Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020: Ini 30 Pemain yang Resmi Dibawa

- Kamis, 2 Desember 2021 | 19:02 WIB
Berikut ini ialah jadwal timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020. Dari 30 pemain yang resmi dibawa, ada 2 penggawa Persib. (Dok. AFF Suzuki Cup 2020)
Berikut ini ialah jadwal timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020. Dari 30 pemain yang resmi dibawa, ada 2 penggawa Persib. (Dok. AFF Suzuki Cup 2020)

Berikut ini ialah jadwal timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2020. Dari 30 pemain yang resmi dibawa, ada 2 penggawa Persib.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Setelah menjalani uji coba dan melakukan pemusatan latihan di Turki, timnas Indonesia hari ini bertolak ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020. Indonesia akan berada di Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Selama di Turki, skuad Garuda melakukan tiga kali laga persahabatan. Kalah 0-1 dari Afganistan. Menang telak 4-1 atas Myanmar dan menang lawan tim lokal Turki, Antalyaspor, 4-0 di Limas Football Complex, Antalya, Turki (28 November 2021).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meyakini 30 pemain yang dipilih langsung oleh Shin Tae-yong adalah pemain terbaik Indonesia.

Mereka adalah kombinasi pemain yang bermain di BRI Liga 1 2021/2022 dan pemain yang merumput di luar negeri.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Seri Ketiga Terbaru dari PT LIB: Ini Daftar Lengkap Lawan Persib Berikutnya

Mereka yang bermain di luar negeri adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

"Ini kombinasi pemain yang bagus. Rata-rata usia skuad ini masih muda. Masa depan tim ini saya yakin akan cerah. Saya sebagai Ketua Umum PSSI pasti akan mendukung mereka habis-habisan. Saya dan beberapa Exco PSSI juga akan berangkat ke Singapura untuk mendukung mereka. Insya Allah mereka bisa menjadi juara,’’ kata Iriawan.

Indonesia terakhir menjadi juara di kawasan ASEAN pada SEA Games 1991. Suatu pencapaian yang bahkan belum bisa diulangi lagi oleh generasi berikutnya hingga sekarang.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Klopp Ogah Datangkan Mbappe ke Liverpool

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:04 WIB
X