Disinggung Ingin Salip Jumlah Ballon d'Or Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Marah

- Selasa, 30 November 2021 | 21:02 WIB
Seorang jurnalis asal Prancis menyebut Cristiano Ronaldo ingin menyalip jumlah Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi. Tetapi megabintang itu membantah dengan tegas. (Wikimedia Commons/Fanny Schertzer (CC))
Seorang jurnalis asal Prancis menyebut Cristiano Ronaldo ingin menyalip jumlah Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi. Tetapi megabintang itu membantah dengan tegas. (Wikimedia Commons/Fanny Schertzer (CC))

Seorang jurnalis asal Prancis menyebut Cristiano Ronaldo ingin menyalip jumlah Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi. Tetapi megabintang itu membantah dengan tegas.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Siapa tak kenal Cristiano Ronaldo? Berbagai prestasi telah ia raih selama menjalani karir di dunia sepak bola.

Namanya tidak pernah absen dari deretan pemain kelas dunia. Ronaldo selalu bisa menjadi andalan tim yang dibelanya karena ambisinya adalah untuk selalu menjadi yang terbaik.

Namun, Ronaldo atau biasa dikenal dengan sebutan CR7, harus menerima kekecewaan setelah Ballon d'Or edisi 2021 diberikan kepada Lionel Messi untuk menajamkan rekor perolehan gelarnya menjadi tujuh trofi Ballon d'Or.

Ronaldo yang sudah memiliki lima trofi pun harus mengakui rekor megabintang Argentina tersebut.

Ronaldo - yang dikenal dengan sifat kompetitifnya - mendorong Pascal Ferre, jurnalis Prancis sekaligus pemimpin redaksi majalah France Football, penggagas Ballon d'Or untuk mengatakan bahwa satu-satunya ambisi Ronaldo sebelum pensiun adalah untuk mengalahkan perolehan trofi Messi.

Baca Juga: Manchester United Resmikan Pelatih Baru Ralf Rangnick: Ini Taktik, Profil, dan Koleksi Trofinya

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi, dan itu adalah pensiun dengan lebih banyak Ballon d’Or daripada Messi. Saya tahu itu karena dia telah memberi tahu saya," kata Ferre kepada New York Times.

Pernyataan Ferre tersebut tambah menyulut emosi Ronaldo yang gagal meraih Ballon d'Or tahun ini. CR7 menanggapi pernyataan Ferre melalui media sosialnya dan mengatakan jurnalis itu telah berbohong dengan menggunakan nama Ronaldo untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X