Profil Rangnick, Pelatih Baru Manchester United dan Pionir Taktik Gegenpressing

- Jumat, 26 November 2021 | 13:34 WIB
Profil Rangnick memang cocok sebagai pelatih baru Manchester United. Ia sudah dikenal sebagai jenius dan pionir taktik Gegenpressing. (Wikimedia Commons (CC))
Profil Rangnick memang cocok sebagai pelatih baru Manchester United. Ia sudah dikenal sebagai jenius dan pionir taktik Gegenpressing. (Wikimedia Commons (CC))

Profil Rangnick memang cocok sebagai pelatih baru Manchester United. Ia sudah dikenal sebagai juru strategi jenius dan pionir taktik gegenpressing.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer atau pelatih interim. Lalu siapa sebenarnya nakhoda baru di Old Trafford ini?

Dilansir Manchester Evening News, Jumat (26 November 2021), Ralf Rangnick akan menjabat sebagai pelatih interim Manchester United selama enam bulan hingga akhir Mei, sebelum pindah ke peran konsultasi untuk dua musim setelahnya.

Ralf Rangnick diidentifikasi sebagai pilihan sementara setelah manajemen Setan Merah melakukan proses wawancara terhadap lima calon manajer permanen.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Olahraga dan Pengembangan Lokomotiv Moskow.

Rangnick memiliki karir bermain yang tak terlalu mencolok sebelum ia pindah ke peran pelatih-pemain di VfB Stuttgart pada 1979.

Dia kemudian menghabiskan satu tahun di klub Inggris Southwick saat dia belajar di Universitas Sussex sebelum kembali ke tanah airnya untuk membela VfR Heilbronn pada 1980.

Setelah itu, dia cuma berkutat dan bermain untuk klub-klub Jerman, dengan liga yang lebih rendah sambil mengasah tentang kepelatihan.

Klub terakhir yang Rangnick bela sebelum pensiun pada 1988 adalah Lippoldsweiler. Sama halnya seperti di Vikt. Backnang dan Stuttgart II, Rangnick saat itu menjabat sebagai pelatih-pemain.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X