2 Pebulu Tangkis Indonesia Dikritik Keras Pelatih, Dianggap Tak Profesional dan Tak Punya Semangat

- Kamis, 18 November 2021 | 17:51 WIB
2 Pebulu Tangkis Indonesia Dikritik Keras Pelatih, Dianggap Tak Profesional dan Tak Punya Semangat (Dok. PBSI)
2 Pebulu Tangkis Indonesia Dikritik Keras Pelatih, Dianggap Tak Profesional dan Tak Punya Semangat (Dok. PBSI)

Dua pebulu tangkis Indonesia dikritik keras pelatih mereka. Praveen dan Melati dianggap tak profesional dan tak punya semangat.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Ganda campuran nomor 5 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021.
 
Praveen/Melati dikalahkan oleh pasangan non-unggulan asal India Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki.
 
Kekalahan tersebut begitu menyakitkan, sebab selain sebagai tuan rumah, Praveen/Melati juga kalah dengan status unggulan kedua.
 
Pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto angkat bicara soal kekalahan anak didiknya itu. 
 
"Terus terang saya kecewa dengan penampilan mereka. Seolah tidak ada daya juang. Sebagai tuan rumah harusnya bertanding maksimal. Soal menang atau kalah itu biasa. Yang penting fight dulu di lapangan. Ini kan tidak," ujar Nova dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Kamis 18 November 2021. 
 
Dia menambahkan, Praveen/Melati bertanding seperti tidak ada tanggung jawab untuk Indonesia. Selain itu, kata Nova, keduanya juga tidak menghargai pelatih. 
 
"Padahal lawan yang dihadapi itu levelnya dua tingkat di bawah mereka. Harusnya bisa menang," imbuh Nova yang juga mantan pemain ganda campuran andalan Indonesia itu. 
 
 
Lebih jauh Nova menegaskan, kalau memang ada masalah pribadi antara Praveen dan Melati, hendaknya diselesaikan di luar lapangan. Dengan demikian saat bertanding sudah tak ada lagi masalah yang mengganjal.
 
"Ini bukan masalah komunikasi. Mereka ada masalah yang harus diselesaikan. Jangan bawa masalah pribadi ke lapangan," ujar Nova. 
 
Menurut Nova, tim kepelatihan untuk sementara itu fokus dahulu pada pertandingan yang ada. Dirinya pun enggan terpengaruh dengan persoalan Praveen/Melati.
 
Tentunya, kejadian dua pebulu tangkis Indonesia dikritik keras pelatih mereka itu harus jadi pelajaran berharga. [*] 
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X