5 Pesepak Bola Paling Tidak Layak Masuk Nominasi Ballon d'Or

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:13 WIB
Hatem Trabelsi, salah satu pesepak bola yang dianggap paling tidak layak masuk nominasi Ballon d'Or. (Wikimedia Commons)
Hatem Trabelsi, salah satu pesepak bola yang dianggap paling tidak layak masuk nominasi Ballon d'Or. (Wikimedia Commons)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Ballon d'Or selalu menjadi penghargaan yang ditunggu oleh para pesepak bola dunia setiap tahun.

Bahkan para penggemar pun menantikannya, untuk mengetahui siapa yang terpilih sebagai pemain terbaik duni.

Tahun 2021 ini, sudah ada sejumlah nama yang dijagokan bakal menang Ballon d'Or, seperti Robert Lewandowski dan Lionel Messi.

Tetapi, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, selain para pemain yang dianggap layak memenangkan Ballon d'Or, ada juga yang dianggap tidak layak masuk nominasi.

Sepanjang sejarah pemberian penghargaan Ballon d'Or, berikut ini ialah 5 pesepak bola yang dianggap paling tidak layak masuk nominasi Ballon d'Or.

Baca Juga: SEJARAH PERSIB HARI INI: Gol Perdana Frets Butuan Merobek Gawang Persija

  • Nikos Machlas – 1998

Pernah mendengar nama pemain ini? Jika tidak, dapat dimaklumi.

Ketika masuk nominasi Ballon d'Or, ia bermain di klub Liga Belanda, Vitesse Arnhem. Performa Nikos Machlas cukup gemilang, sebetulnya, tetapi ia jadi bahan perdebatan saat muncul dalam daftar tersebut.

  • Papa Bouba Diop – 2002

David Beckham, Iker Casillas, Ryan Giggs, Paolo Maldini, Francesco Totti, David Trezeguet, dan Christian Vieri, termasuk di antara pemain yang menerima nominasi Ballon d'Or 2002.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X