Manchester United Disebut Sudah Tak Selevel dengan Manchester City dan Liverpool

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:58 WIB
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. (Pixabay/Habib Rahman)
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. (Pixabay/Habib Rahman)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Manchester United (MU) diklaim sudah kehilangan standar tingginya dan kini tak selevel lagi dengan Manchester City dan Liverpool.

Legenda Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger turut mengomentari situasi Manchester United. Menurutnya, MU belum keluar dari periode negatif.

Armada the Red Devils hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh laga terakhir di berbagai kompetisi. Mereka tumbang di empat laga. Kemudian satu duel berkesudahan imbang.

Teranyar, skuat Iblis Merah hancur lebur dihajar Liverpool. Kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan takluk 0-5 dari the Reds, di Stadion Old Trafford, Ahad (24 Oktober 2021) malam WIB.

Schweini menilai kekalahan tersebut menggambarkan kondisi MU saat ini. Ia sering mendengar pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer menyebutkan timnya sedang berproses untuk kembali ke habitat alami. Tapi menurutnya sudah terlalu lama proses itu berlangsung.

Sementara para pesaing terus berlari. Perlahan tapi pasti, the Red Devils ketinggalan kereta. Sulit bagi pasukan Solskjaer bersaing dengan sejumlah elit Inggris dan Eropa lainnya.

"Jika anda membandingkan sepakbola mereka dengan tim lain seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool atau bahkan Bayer Muenchen, itu tidak di level yang sama saat ini," kata Schweini, dikutip dari Manchestereveningnews, Selasa (26 Oktober 2021).

Baca Juga: Link Streaming Persija vs Persebaya: Liga 1 Malam Ini 20.45 WIB

Sosok yang juga pernah berkostum MU itu mengakui eks timnya masih bisa menyakiti lawan dalam sebuah pertandingan tunggal. Terutama di Old Trafford. Tapi untuk meraih sebuah gelar, dibutuhkan konsistensi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X