3 Calon Pelatih Baru Manchester United, Selain Zinedine Zidane yang Ogah-ogahan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:12 WIB
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Meskipun Zinedine Zidane dikabarkan tidak tertarik untuk melatih Manchester United, tetapi ada tiga nama lain yang sudah disiapkan. (Wikimedia Commons (CC)/Raphaël Labbé)
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Meskipun Zinedine Zidane dikabarkan tidak tertarik untuk melatih Manchester United, tetapi ada tiga nama lain yang sudah disiapkan. (Wikimedia Commons (CC)/Raphaël Labbé)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Meskipun Zinedine Zidane dikabarkan tidak tertarik untuk melatih Manchester United, tetapi ada tiga nama lain yang sudah disiapkan.

Mantan pelatih Real Madrid itu santer dikait-kaitkan dengan Setan Merah usai hasil buruk yang dialami Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, ketika menjamu Liverpool di Old Trafford pada Minggu, 25 Oktober 2021 kemarin.
 
Setan merah dipermalukan di depan pendukungnya sendiri dengan skor telak 0-5. Mohamed Salah menjadi pusat perhatian dengan hat-trick setelah gol sebelumnya dari Naby Keita dan Diogo Jota.
 
Hasil ini membuat kursi kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United diisukan akan lengser.
 
Zinedine Zidane yang tengah menganggur tanpa klub, lantas menjadi sorotan untuk segera menukangi Cristiano cs di Manchester United.
 
Namun, seperti laporan dari Manchester Evening News, Zinedine Zidane dikabarkan ogah untuk melatih Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer jadi dipecat.
 
Peluang Zidane untuk menukangi Setan Merah sudah tipis, publikasi lain dari Spanyol yakni Mundo Deportivo pada Senin menyebutkan, bahwa Zidane sendiri belum siap untuk kembali melatih.
 
 
Demi mengantisipasi tidak dapat merekrut Zidane, petinggi Manchester United dilaporkan telah menyusun daftar calon pengganti lain untuk manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Dikutip dari Republika, Selasa (26 Oktober 2021), ada tiga nama lain yang diusulkan, yaitu Antonio Conte, Brendan Rodgers, dan Erik ten Hag.

Petinggi United bahkan disebut-sebut sudah menghubungi agen terkenal, untuk menjalin komunikasi terhadap empat nama tersebut (termasuk Zidane). Agen tersebut diminta untuk menanyakan soal tujuan dan visi mereka jika mau melatih MU.

Meskipun sampai saat ini United tidak mau memecat Solskjaer, setelah memberikan perpanjangan kontrak tiga tahun Juli lalu, tapi jika situasi tidak berubah, maka MU akan semakin terpuruk.

Apalagi, setelah Liverpool dan Manchester City mendominasi Liga Inggris, kini Chelsea jadi pesaing juara di liga. Sehingga MU mau tidak mau harus berbenah untuk bersaing di papan atas.
 
Dilaporkan oleh Mirror, Antonio Conte terbuka lebar bagi Setan Merah jika klub asal Manchester itu menunjukkan dedikasi kuat untuk menjuarai Liga Champions.
 
Sebab, menurut jurnalis Duncan Castles, Antonio Conte hanya akan menjadi manajer suatu klub, jika klub memiliki visi yang sama dengannya yakni merebut trofi Liga Champions.
 
“Dia ingin menunjukkan, dia ingin melakukannya untuk waktu yang lama, bahwa dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia sepakbola. Untuk melakukan itu dia tahu dia harus memenangkan Liga Champions," ujar Castles. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X