Wonderkid Liga Inggris Divisi 3 Menyesal Pernah Tolak Panggilan Timnas Indonesia

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:47 WIB
Wonderkid Liga Inggris Divisi 3, Elkan Baggott, menyampaikan surat permintaan maaf kepada PSSI, karena pernah menolak panggilan timnas. (Dok. PSSI)
Wonderkid Liga Inggris Divisi 3, Elkan Baggott, menyampaikan surat permintaan maaf kepada PSSI, karena pernah menolak panggilan timnas. (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Wonderkid Liga Inggris Divisi 3, Elkan Baggott, menyampaikan surat permintaan maaf kepada PSSI, karena pernah menolak panggilan timnas Indonesia.

Pemain keturunan Inggris ini mengirimkan surat pada Sabtu (23 Oktober 2021). Dalam surat tersebut intinya karena pandemi Covid-19 yang masih meningkat di UEA, ia mendapat saran oleh pemerintah Inggris dan klub Ipswich Town sangat berisiko bila tetap berangkat ke Dubai waktu itu.

Saat itu, Elkan memang dipanggil pelatih Shin Tae-yong agar dapat bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Juni lalu. Namun, kenyataannya ia tidak bisa bergabung bersama.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun mengakui sudah menerima surat ini dan alasannya sangat manusiawi.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan.

Baca Juga: Titik Lemah PSIS Semarang Ini Bisa Diobok-obok Persib Bandung

Pada surat tersebut, Elkan juga berjanji siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia. Apalagi saat ini kondisi Covid-19 di Inggris dan Indonesia semakin membaik.

"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya," kata Elkan Baggott dilansir situs resmi PSSI.

Elkan Baggott yang saat ini bermain di Ipswich Town menjadi salah satu pemain muda yang mendapat sorotan bagus dari berbagai media.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X