Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru Moto GP 2021

- Senin, 25 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Fabio Quartararo juara dunia MotoGP.
Fabio Quartararo juara dunia MotoGP.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Fabio Quartararo mengukuhkan posisinya sebagai juara dunia baru MotoGP 2021 usai finis di peringkat empat di Grand Prix Emilia Romagna, Sirkuit Marco Simoncelli, Italia, Minggu, 24 Oktober 2021.

Ia menjadi pembalap asal Prancis pertama yang memenangi kejuaraan dunia MotoGP. Rival terdekatnya Francesco Bagnaia gagal menjegalnya karena terjatuh jelang finis.

Diketahui, Bagnaia memimpin balapan di kandang Ducati itu sedari start. Saat lima lap tersisa, ia terjatuh.

Baca Juga: Kemenangan Sempurna Liverpool di Kandang MU, Klopp Merendah, Ole Terbungkam

GP Emilia Romagna ke Marc Marquez dan gelar juara dunia ke Quartararo. Raihan poin Quartararo, yang unggul 65 poin dari Bagnaia, tak terkejar lagi dengan dua balapan tersisa.

 

"Saya tak bisa memercayai ini. Sekarang saya mewujudkan mimpi saya. Terasa menyenangkan ada keluarga saya di sini dan kami akan menikmati malam ini hingga akhir musim," kata Quartararo, pembalap Yamaha Factory Racing, setelah lomba, dilaporkan Republika.

Kemenangan Quartararo mengakhiri hampir satu dekade dominasi pembalap dari Spanyol. Sebelumnya, juara dunia MotoGP dipegang oleh Marc Marquez (enam titel), Jorge Lorenzo (2012 dan 2015), dan Joan Mir (2020).

Pembalap Australia Casey Stoner merupakan rider non-Spanyol terakhir yang merebut titel juara dunia ketika ia mendominasi musim 2011 bersama Honda.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

M Fahan: GBLA Dikelola Swasta Harga Mati

Rabu, 11 Mei 2022 | 22:11 WIB

Baru Debut, Fikri/Bagas Juara All England 2022!

Minggu, 20 Maret 2022 | 21:01 WIB
X