Game FIFA Bakal Berhenti Diproduksi, Selamat Tinggal Pencinta Sepak Bola!

- Senin, 18 Oktober 2021 | 18:41 WIB
Game FIFA 22 kemungkinan akan jadi yang terakhir dalam kerja sama antara FIFA dan EA. Apakah Konami yang akan jadi pengembang berikutnya? (EA)
Game FIFA 22 kemungkinan akan jadi yang terakhir dalam kerja sama antara FIFA dan EA. Apakah Konami yang akan jadi pengembang berikutnya? (EA)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Game FIFA, tidak dapat disangkal, telah menjadi permainan sepak bola paling dominan selama bertahun-tahun.

Satu-satunya kompetitor mereka hanyalah seri Pro Evolution Soccer (PES)dari Konami

Sial, setelah berganti nama jadi eFootball, PES malah membawa bencana buruk bagi para penggemarnya. Kualitas mereka dianggap merosot drastis dari versi-versi sebelumnya.

Praktis, dengan kondisi PES atau eFootball yang masih dihujadi kritik dan cacian, FIFA jadi satu-satunya yang diandalkan oleh pencinta sepak bola untuk bermain game saat ini. 

Tetapi sayangnya, keberlangsungan FIFA pun tidak akan lama lagi. Game ini disebutkan akan segera berakhir atau setidaknya berganti nama.

Pasalnya, FIFA sekarang berencana untuk mengakhiri kemitraan eksklusif lama dengan Electronic Arts (EA) Sports.

Sudah sejak beberapa dekade, EA memang jadi pengembang game sepak bola FIFA. Citra FIFA bahkan telah begitu melekat dengan EA

Sementara EA pun sudah mempertimbangkan untuk menghapus nama FIFA dari permainan sepak bola mereka.

Baca Juga: Prediksi dan Susunan Pemain Manchester United VS Atalanta: Cristiano Ronaldo Tampil?

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X