Rekor La Liga yang Tak Bisa Diraih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 14:23 WIB
Logo La Liga Spanyol. (Wikimmedia Commons)
Logo La Liga Spanyol. (Wikimmedia Commons)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Meski Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo termasuk pemain terbaik di dunia saat ini, namun ada beberapa rekor yang tak bisa mereka pecahkan, terutama di La Liga Spanyol.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama pemain terbaik yang hampir seluruh kariernya dihabiskan di kancah sepak bola Spanyol.

Messi hampir menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di Spanyol. Tercatat sejak debutnya, ia bermain di La Liga selama 17 tahun atau sejak 2004 hingga 2021 sebelum pindah ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Tidak Ada Lagi Messi dan Ronaldo di PES Mobile

Lain halnya dengan Messi, karier Ronaldo di La Liga hanya berjalan 9 tahun yakni sejak berlabuh ke Real Madrid pada 2009 hingga memutuskan hengkang pada 2018.

Dalam periode masing-masing pemain tersebut, banyak rekor di La Liga Spanyol yang telah dipecahkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Entah rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, gol terbanyak dalam satu musim, bahkan sederet rekor lainnya yang diyakini akan sulit dipecahkan oleh pemain lainnya dalam waktu dekat.

Meski banyak rekor yang telah ciptakan, nyatanya masih ada beberapa rekor di La Liga yang tak mampu mereka pecahkan sampai akhirnya memutuskan hengkang dari Spanyol.

Baca Juga: Prediksi Manchester United VS Villarreal: Ronaldo Wajib Selamatkan Setan Merah

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X