Rincian Bonus Atlet Kabupaten Bandung di PON Papua: Lebih Besar dari Bandung Barat

- Senin, 4 Oktober 2021 | 17:22 WIB
[Ilustrasi logo PON XX Papua 2021] Pemerintah Kabupaten Bandung menjanjikan bonus besar bagi atlet peraih medali dalam PON Papua. Bahkan jumlahnya melebihi KBB. (pssi.org)
[Ilustrasi logo PON XX Papua 2021] Pemerintah Kabupaten Bandung menjanjikan bonus besar bagi atlet peraih medali dalam PON Papua. Bahkan jumlahnya melebihi KBB. (pssi.org)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Bandung menjanjikan bonus besar bagi atlet peraih medali dalam PON Papua. Bahkan jumlahnya melebihi bonus yang diberikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) kepada para atletnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu mengatakan, atlet asal Kabupaten Bandung peraih medali dalam PON Papua akan mendapatkan bonus sesuai dengan medali yang didapatkannya.

"Semua atlet asal Kabupaten Bandung yang mendapat medali dalam PON Papua akan memperoleh bonus," ujar Marlan, Senin 4 Oktober 2021.

Untuk peraih medali emas dalam Cabang Olah Raga perorangan akan mendapat bunus sebesar Rp 65 juta, untuk peraih medali perak dalam PON Papua akan mendapat bonus Rp40 juta dan peraih medali perunggu Rp30 juta.

Sementara peraih medali emas dalam PON Papua kategori beregu dengan jumlah 2-10 orang akan mendapat bonus sebesar Rp40 juta, peraih medali perak Rp30 juta dan peraih medali perunggu Rp22,5 juta.

Untuk peraih medali emas dalam PON Papua kategori beregu 2-18 orang akan mendapat bonus Rp25 juta, Perak Rp20 juta dan Perunggu Rp15 juta.

Jumlah tersebut lebih besar dengan bonus atlet Bandung Barat yang mendapat medali dalam PON Papua.

Untuk peraih medali emas atlet asal Bandung Barat hanya mendapat Rp25 juta dan perak Rp15 juta.

Marlan mengatakan, dalam PON Papua terdapat 92 atlet asal Kabupaten Bandung yang memperkuat kontingen Jawa Barat, baik dalam cabang olah raga perorangan maupun beregu.

Baca Juga: PON XX Papua Resmi Dibuka Presiden Jokowi, Digelar Meriah

Sejuah ini baru atlet dayung yang mendapat medali emas dan Bupati Bandung sudah menyampaikan bonus secara langsung ke Papua.

Jumlah penyumbang medali emas dalam PON Papua diperkirakan akan bertambah, terlebih ada sejumlah cabang olah raga yang masih dalam babak penyisihan, beberapa diantaranya masuk dalam babak semi final.

Dengan dijanjikan bonus, diharapkan atlet asal Kabupaten Bandung yang memperkuat Jawa Barat dalam PON Papua bisa berprestasi, sehingga menyumbangkan kontribusi terhadap jawa Barat.

Diharapkan sumbangan medali yang diberikan bisa membawa Jawa Barat menjadi juara umum dalam ajang olah raga 4 tahunan tersebut. [*]

Baca Juga: 3 Atlet KBB Penyumbang Mendali PON XX Papua Dapat Uang Kadeudeuh

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X