Pelatih Timnas Indonesia Berhati-hati Latih Pemain, Jelang Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:46 WIB
Pelatih timnas Indonesia berhati-hati dalam melatih para pemain. Tidak ingin ada yang cedera jelang lay Off Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
Pelatih timnas Indonesia berhati-hati dalam melatih para pemain. Tidak ingin ada yang cedera jelang lay Off Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berhati-hati dalam melatih para pemain. Tidak ingin ada yang cedera jelang Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Tim nasional Indonesia memulai kembali pemusatan latihan (TC) pada Kamis (30 September 2021) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

TC ini sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada laga Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 tanggal 7 dan 11 Oktober mendatang di Buriram, Thailand.

Pelatih Shin Tae-yong yang memanggil 30 pemain untuk persiapan laga tersebut memberi latihan selama kurang lebih dua jam dengan tempo yang ringan.

TC skuad Garuda sejak kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berlangsung dengan menyesuaikan jadwal kompetisi. Jadi pemain yang dipanggil diberi kesempatan membela klub saat bertanding.

“Untuk pemain yang baru bermain di kompetisi BRI Liga 1 kemarin ikut latihan pemulihan, tetapi untuk pemain-pemain yang bermain tanggal 27 dan 28 itu ikut latihan normal tetapi tetap dalam porsi ringan,” buka Shin Tae-yong.

“Hari ini kami hanya memberikan latihan ringan saja. Saya belum bisa mengetahui kemampuan para pemain secara langsung saat saya pimpin latihan terutama pemain yang baru bergabung. Saya yang memilih pemain berdasarkan pantauan saya selama Liga 1 berlangsung dan kami percaya mereka ini yang terbaik menurut saya,” sambungnya, dilansir situs resmi PSSI.

“TC di Jakarta ini, saya akan fokus dalam mempersiapkan pertandingan nanti. Jadi materi latihan yang diberikan selanjutnya, mengenai kontrol kondisi dan fokus dalam organisasi permainan,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Saddil Ramdani batal bergabung bersama skuad Garuda jelang melawan Taiwan, hal ini dikarenakan pemain asal klub Sabah FC tersebut mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Rizky Ridho dari Persebaya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X