Kisah Tim Gurem Sheriff Tiraspol: Kalahkan Real Madrid dan Calon Juara Grup D Liga Champions

- Rabu, 29 September 2021 | 15:23 WIB
Sheriff Tiraspol benar-benar bikin kejutan dengan mengalahkan raksasa Liga Champions, Real Madrid.  Tak ada yang menyangka. (Instagram/FC SHERIFF)
Sheriff Tiraspol benar-benar bikin kejutan dengan mengalahkan raksasa Liga Champions, Real Madrid. Tak ada yang menyangka. (Instagram/FC SHERIFF)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sheriff Tiraspol benar-benar bikin kejutan dengan mengalahkan raksasa Liga Champions, Real Madrid

Tak ada yang menyangka. Bahkan banyak penggemar sepak bola yang tidak pernah mendengar nama klub asal Moldova itu.

Sulit juga untuk membayangkan, bagaimana bisa tim yang baru pertama kali bermain di Liga Champions pada musim 2021/2022 ini, bisa mengalahkan sang juara UCL (UEFA Champions League) 13 kali.

Bahkan, selain baru debut di Liga Champions musim ini, Sheriff Tiraspol juga tergolong klub sepak bola termuda di Eropa, dengan baru dibentuk pada tahun 1997.

Menempuh Perjuangan Luar Biasa untuk Liga Champions

Sebelum bermain untuk pertama kalinya di kompetisi tertinggi Eropa (bersama Inter Milan, Real Madrid, dan Shakhtar Donetsk, di Grup D), Sheriff Tiraspol menempuh perjuangan luar biasa.

Nasib Sheriff Tiraspol tidak sama dengan Real Madrid atau Inter Milan, yang bisa otomatis bermain di babak penyisihan grup. Tetapi harus melewati laga kualifikasi terlebih dahulu.

Sheriff Tiraspol bahkan mesti melewati empat pertandingan kualifikasi Liga Champions. Itu sebanding dengan empat kali mereka harus mengubur mimpi sebelum bermain di fase grup.

Pada pertandingan kualifikasi pertama, Sheriff Tiraspol berhasil menyingkirkan Teuta Durres dengan agregat akhir 5-0.

Setelah kemenangan meyakinkan itu, Sheriff Tiraspol kemudian membungkam Alashkert FC dengan skor 1-0 dan 3-1.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X