Liga 2 Resmi Dibuka, Pemain Dituntut Profesional agar Dipanggil Tmnas Indonesia

- Senin, 27 September 2021 | 16:10 WIB
Liga 2 musim 2021 dibuka dengan pertandingan Persis Solo melawan Putra Sunan Giri (PSG) Pati, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26 September 2021). (Dok. PSSI)
Liga 2 musim 2021 dibuka dengan pertandingan Persis Solo melawan Putra Sunan Giri (PSG) Pati, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26 September 2021). (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Liga 2 musim 2021 dibuka dengan pertandingan Persis Solo melawan Putra Sunan Giri (PSG) Pati, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26 September 2021).

Persis Solo menang meyakinkan dengan skor 2-0. Gol Laskar Samber Nyawa dicetak oleh Alberto Goncalves dan Eky Taufik. 

Sebelum pertandingan pembuka ini, Menpora Amali memang terlihat memantau betul penerapan protokol kesehatan. Setibanya di lokasi, Menpora Amali terlihat mengecek suhu tubuhnya. Kemudian menggunakan pembersih tangan yang telah disediakan panitia penyelenggara. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, secara resmi membuka gelaran Liga 2 itu. Pada kesempatan yang sama juga hadir Menpora Zainudin Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, Ketum PSSI didampingi oleh Waketum Iwan Budianto, anggota Eksekutif Komite (Exco) Yoyok Sukawi, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Dirops PT LIB Sudjarno.

"Alhamdulillah setelah BRI Liga 1 2021/2022, hari ini kami bersyukur giliran kompetisi Liga 2 2021 dapat bergulir. Kompetisi ini akan dibagi menjadi empat grup, diikuti 24 tim dan tiga tim nanti akan lolos ke Liga 1 musim depan. Karena masih dalam pandemi covid-19, PSSI berkomitmen menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat" kata Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa bergulirnya BRI Liga 1 dan Liga 2 saat ini merupakan upaya dari PSSI untuk menggelar kompetisi dengan baik, berjenjang dan muaranya ke prestasi tim nasional Indonesia. Selain itu, pertandingan Liga 2 2021 masih digelar tanpa penonton.

-
Kompetisi Liga 2 sempat vakum hampir 19 bulan akibat pandemi covid-19. Kerinduan pecinta sepak bola nasional untuk melihat kompetisi Liga 2 pun terbayarkan pada malam ini.

“Kepada peserta klub Liga 2, pemerintah berharap supaya kegiatan sepak bola ini dilakukan secara profesional dan menjadi ajang pembinaan untuk Tim Nasional Indonesia,” kata Menpora Amali saat pembukaan Liga 2.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X