Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

- Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
Trofi Piala Sudirman.  (Twitter @BadmintonTalk)
Trofi Piala Sudirman. (Twitter @BadmintonTalk)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Tim bulu tangkis Indonesia telah menyapu bersih lima laga kontra melawan tim National Badminton Federation of Russia (NBFR) di pertandingan pertama perebutan Piala Sudirman, yang bertempat di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Minggu malam waktu setempat, 26 September 2021.

Bahkan pada lima sektor yang diturunkan, skuad Merah-Putih berhasil menang secara straight game. Pada laga akhir yang menampilkan sektor ganda campuran, Indonesia diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva.

Baca Juga: Puasa Senin Kamis, tapi Puasa Senin Saja? Ini Niat dan Keutamaannya

Kendati berhasil menang straight game, Praveen/Melati harus melakoni laga sengit ketika akan merebut gim kedua. NBFR yang diwakili oleh Rodion Alimov/Alina Davletova akhirnya harus mengakui keunggulan Praveen/Melati dengan skor 21-15 dan 27-25.

"Tadi kami tetap bermain ngotot, walau tim Indonesia sudah menang 4-0. Selain ingin menyumbang poin, kami juga ingin cepat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," tutur Praveen dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Senin 27 September 2021.

Dipercaya untuk melakoni laga pertama ternyata membuat kedua pemain ingin memanfaatkan atmoster pertandingan dan pengalaman. Hal ini, diakuinya, juga untuk mendukung permainan yang lebih optimal di laga berikutnya.

"Kami belajar dari pertandingan pertama di Olimpiade Tokyo lalu, kami tidak cepat in dan saya juga sudah bilang sama Meli (Melati) supaya hal itu tidak terjadi lagi," tambah Ucok, sapaan karib Praveen.

Soal pertandingan sengit di gim kedua, Melati mengaku faktor angin turut mempengaruhi. Selain itu, kata dia, keduanya kerap salah membuang bola.

Baca Juga: Jonathan Frizzy Ungkap Alasan Masih Tinggal Serumah dengan Dhena

"Di gim kedua tadi kami kalah angin dan sering salah membuang bola. Tapi di luar itu komunikasi kami berdua sudah sangat baik sekarang," sebutnya.

Hasil Indonesia vs National Badminton Federation of Russia (5-0)

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov, 21-8, 21-8
Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasia Shapovalova, 21-14, 21-13
Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo vs Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, 21-17, 21-18
Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, 21-13, 21-15

Baca Juga: Waspada, Varian Virus Corona R1 Punya 5 Mutasi Berbahaya!

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova, 21-15, 27-25

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB
X