Prediksi AC Milan VS Atletico Madrid: Dendam Tujuh Tahun Raksasa Tidur Liga Champions

- Senin, 27 September 2021 | 13:55 WIB
[Ilustrasi logo AC Milan, tim sepak bola asal Italia] Big match antara AC Milan dengan tim tangguh asal Spanyol, Atletico Madrid, akan tersaji dalam lanjutan pekan kedua Liga Champions. (Pixabay/Jorono)
[Ilustrasi logo AC Milan, tim sepak bola asal Italia] Big match antara AC Milan dengan tim tangguh asal Spanyol, Atletico Madrid, akan tersaji dalam lanjutan pekan kedua Liga Champions. (Pixabay/Jorono)
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Big match antara AC Milan dengan tim tangguh asal Spanyol, Atletico Madrid, akan tersaji dalam lanjutan pekan kedua liga Champions.
 
Kedua kesebelasan akan beradu taktik pada Rabu, 29 September 2021, pukul 02.00 WIB di San Siro.
 
Pertandingan ini makin menarik lantaran kedua tim belum meraih poin sempurna pada laga pertama di Liga Champions 2021/2022.
 
AC Milan harus mengakui kekuatan Liverpool dengan skor 3-2, sedangkan Atletico Madrid harus puas imbang 0-0 saat berhadapan dengan Porto.
 
Baik I Rossoneri, julukan Ac Milan, maupun Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan di Liga Champions.
 
Kemenangan ini akan berpengaruh pada potensi lolos ke fase knockout, terutama asa bagi Ac Milan yang kini menjadi juru kunci grup B.

Dendam Tujuh Tahun Lalu

Duel panas nanti bukanlah pertemuan pertama bagi kedua tim.
 
Tujuh tahun lalu, kedua kesebelasan adu taktik di lapangan hijau dalam memperebutkan tiket perempat final Liga Champions 2013/2014.
 
Kala itu, I Rossoneri harus tumbang di tangan Los Rojiblancos dengan total agregat 5-1, hasil dari dua leg yang diselenggarakan.
 
Pertemuan pertama, Kamis, 20 Februari 2014,  Ac Milan sebagai tuan dipaksa menyerah 0-1 dari Atletico Madrid. Gol Diego Costa di menit ke-83 menjadi gol penentu kemenangan Los Rojiblancos.

Pertemuan kedua, pada Rabu, 12 Maret 2014, Ac Milan tak mampu berbuat banyak.
 
I Rossoneri yang ketika itu diasuh oleh Clarence Seedorf, benar-benar dibuat malu oleh Atletico Madrid dengan skor 4-1.
 
Diego Costa mencetak brace dalam pertandingan ini yaitu di menit ke-3 dan menit ke-85. Sedangkan I Rossoneri hanya mampu membobol satu gol melalui Kaka di menit ke-27.
 
Pada UCL (UEFA Champions League) kali ini, meski masih bertajuk babak penyisihan, tentunya AC Milan harus lebih garang pada pertandingan nanti.
 
I Rossoneri belum mendapatkan poin di Liga Champions. Tim yang kini asuh oleh Stefano Pioli harus rela berada di dasar klasemen grup B setelah pada pertemuan pertama AC Milan kalah 2-3 atas Liverpool.
 
Namun, AC Milan punya modal bagus untuk laga nanti. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan masih belum terkalahkan dalam enam laga Serie A Italia.
 
Lima di antaranya meraih poin sempurna dan satu lainnya hanya mendapat satu poin kala berhasil menahan imbang Juventus. Terlebih I Rossoneri selalu menang ketika bermain di kandang.
 
Performa apik di awal musim itu membuat I Rossoneri bertengger di posisi kedua klasemen Serie A dengan 16 poin di bawah Napoli yang mengumpulkan 18 poin.
 
Modal yang berhaga ini tentunya bisa menjadi peluru mematikan Ac Milan untuk membalaskan dendam terhadap Atletico Madrid di Liga Champions tujuh tahun lalu.
 
Inkonsistensi di Awal Musim
 
Performa Atletico Madrid berbanding terbalik dengan AC Milan. Juara bertahan La Liga Spanyol ini terseok-seok dalam tujuh pertandingan di awal musim.
 
Bahkan pertandingan terakhir pada 25 September 2021 kemarin, Los Rojiblancos harus tunduk 0-1 dari Alaves.
 
Tak hanya di liga domestik, tim asuhan Diego Simeone ini juga belum mampu meraih poin sempurna pada pekan pertama Liga Champions.
 
Meski Atletico Madrid menjadi tuan rumah, Antoine Griezmann dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang 0-0 dengan Porto.
 
Namun, pertemuan nanti pastinya akan berlangsung ketat.
 
Baik Atletico Madrid maupun AC Milan sama-sama membutuhkan poin sempurna demi menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup D. 
 
Kemenangan nanti bisa menjadi titik balik bagi Atletico untuk memperbaiki performa dalam mengarungi musim ini.
 
Terlebih Atletico Madrid juga punya kans bagus ketika bertemu dengan AC Milan di Liga Champions.

Head to Head AC Milan VS Atletico Madrid

Kedua tim tercatat telah bertemu sebelumnya pada Liga Champions 2013/2014. Kala itu kedua tim memperebutkan tiket perempat final. Pertandingan dengan total agregat 5-1 itu dimenangkan oleh Atletico Madrid.

Berikut pertemuan terkahir antara AC Milan vs Atletico Madrid:

Perempat Final Liga Champions 2013/2014:
Leg pertama, Kamis, 20 Februari 2014: Ac Milan vs Atletico Madrid 0-1
Leg kedua, Rabu, 12 Maret 2014: Atletico Madrid vs AC Milan 4-1

5 Pertandingan Terakhir AC Milan
25/09/2021: Spezia vs AC Milan 1-2
23/09/2021: AC Milan vs Venezia 2-0
20/09/2021: Juventus vs AC Milan 1-1
16/09/2021: Liverpool vs AC Milan 3-2 
12/09/2021: AC Milan vs Lazio 2-0 
 
5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:
25/09/2021: Alaves vs Atletico Madrid 1-0
22/09/2021: Getafe vs Atletico Madrid 1-2
18/09/2021: Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 0-0
16/09/2021: Atletico Madrid vs Porto 0-0
12/09/2021: Espanyol vs Atletico Madrid 1-2
 

Prediksi Skor Ac Milan vs Atletico Madrid

Pertandingan nanti akan semakin menarik lantaran kedua tim sama-sama membutuhkan poin sempurna.
 
Duel panas ini juga menjadi ajang balas dendam AC Milan terhadap Atletico Madrid pada tujuh tahun lalu.

Meski Atletico Madrid punya catatan manis kala berjumpa dengan AC Milan, tapi bukan berarti I Rossoneri hanya diam saja dan menunggu keberuntungan tiba.
 
Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan ngotot dan berjuang keras demi menjaga asa lolos ke fase knockout Liga Champions.
 
Prediksi skor, sepertinya dari Ibu Kota Spanyol akan menang atas Kota Mode Italia. AC Milan 1-2 Atletico Madrid. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X