Hasil Piala Sudirman 2021, Pebulu Tangkis Indonesia Bungkam Rusia

- Senin, 27 September 2021 | 10:58 WIB
Lima kemenangan tim bulu tangkis atas NBFR dihasilkan dari lima sektor yang diturunkan. (Dok PBSI)
Lima kemenangan tim bulu tangkis atas NBFR dihasilkan dari lima sektor yang diturunkan. (Dok PBSI)
Lima kemenangan tim bulu tangkis atas NBFR dihasilkan dari lima sektor yang diturunkan.
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Perebutan lambang supremasi bulu tangkis, Piala Sudirman, sukses digelar pada hari pertama sejak Minggu malam, (26 September 2021).
 
Berlokasi di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, skuad Merah-Putih berhasil menyapu bersih kemenangan atas tim National Badminton Federation of Russia (NBFR) pada permainan perdana.
 
Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa penampilan anak didiknya dalam melawan NBFR sudah berada di jalur yang tepat.
 
Dia menuturkan, tim Indonesia sudah bermain bagus dan tidak mengecewakan. 
 
"Semua bisa fokus dan tampil penuh semangat. Pertandingan di ganda putra dan ganda campuran memang cukup ketat, tetapi mereka bisa mengatasinya," tutur Rionny dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta (jaringan Ayobandung.com), Senin 27 September 2021. 
 
Lima kemenangan tim bulu tangkis atas NBFR dihasilkan dari lima sektor yang diturunkan. Hasil kemenangan untuk skuad Garuda tentunya akan menambah kepercayaan diri, termasuk untuk melawan Kanada malam nanti, Senin (27 September 2021). 
 
Rionny berharap untuk melaan Kanada, Indonesia bisa bermain lebih baik dibanding saat melawan NBFR. Berdasarkan informasi terakhir pada malam tadi, pihaknya mengaku belum menentukan nama pemain yang akan diturunkan di hari kedua ini.
 
"Untuk melawan Kanada, saya berharap tim bisa bermain lebih baik lagi. Kami memang belum tentukan nama, tapi siapa saja yang diturunkan itu pasti yang siap dan terbaik," kata Rionny.
 
Dia menegaskan, Indonesia tetap tidak boleh memandang sebelah mata Kanada kendati negara tersebut mengalami kekalahan kontra dengan Denmark malam tadi. 
 
"Kita tidak mau remehkan Kanada. Fokus harus bagus, pemanasan juga harus bagus. Semoga kita bisa meraih kemenangan lagi," tegas dia. 
 
Berikut hasil lengkap Indonesia vs National Badminton Federation of Russia (5-0) :
 
Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov, 21-8, 21-8
Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasia Shapovalova, 21-14, 21-13
Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo vs Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, 21-17, 21-18
Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, 21-13, 21-15
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova, 21-15, 27-25

Greysia Polii Beri Wejangan ke Juniornya Sebelum Jalani Laga

Pebulu tangkis muda spesialis ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menyumbang poin untuk Indonesia dalam laga kontra dengan wakil asal NBFR (National Badminton Federation of Russia) di babak grup Piala Sudirman 2021 pada Minggu (26 september 2021) malam. 
 
Ribka/Fadia berhasil menambah kemenangan Indonesia saat diturunkan di laga keempat yang bertempat di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Mereka menang straight game 21-13 dan 21-15 atas Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova. 
 
Piala Sudirman 2021 merupakan yang pertama kali bagi keduanya. Mereka dipercaya untuk memperkuat tim Merah-Putih setelah menjalani latihan intensif dan prestasi yang menjanjikan beberapa tahun ini. 
 
Ribka/Fadia yang sudah mengoleksi gelar Indonesia Masters 2019 Super 100 ini memang diproyeksikan untuk menjadi penerus dari peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Oleh sebab itu, mereka mengaku bertekad untuk selalu tampil all out dan tanpa beban.
 
"Kemarin saat dikasih tahu akan main hari ini kami tentu saja senang. Kami bertekad untuk terus tampil maksimal," ucap Ribka dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Senin 27 September 2021. 
 
Tidak hanya itu, rupanya Greysia Polii menyampaikan pesan khusus untuk juniornya itu ketika akan diturunkan untuk bertarung. 
 
"Kak Greysia juga menyampaikan pesan untuk bermain nothing to lose dan memberikan yang terbaik. Itu benar-benar menambah semangat kami," ujar Fadia.
 
 
Dalam laga melawan NBFR, Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan dari lima sektor yang dimainkan pada Minggu malam tadi. Hari ini, Senin (27 September 2021), Indonesia akan kembali unjuk taring demi membawa pulang lambang supremasi bulu tangkis itu ke Tanah Air. 
 
Hari ini Indonesia akan menjajal perlawanan dari Kanada. Pertandingan akan dimulai pukul 20.00 WIB dan dapat disaksikan di televisi nasional TVRI. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB
X