Timnas Wanita Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia

- Sabtu, 25 September 2021 | 17:07 WIB
Timnas Wanita Indonesia sukses meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 1-0 pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. (Dok. PSSI)
Timnas Wanita Indonesia sukses meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 1-0 pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. (Dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Timnas Wanita Indonesia sukses meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 1-0 pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Laga tersebut berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24 September 2021).

Gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Baiq Amiatun pada menit ke-4’.

Dengan kemenangan ini, Garuda Pertiwi tinggal selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Asia 2022 yang akan digelar di India.

Sejak awal babak pertama Timnas Wanita sudah tampil dominan dan menguasai permainan dengan menggunakan formasi 433.

Hal itu terbukti efektif di babak pertama Ade Mustikiana dan kawan-kawan langsung mencetak angka, setelah sundulan Baiq Amiatun berhasil bersarang di gawang Singapura pada menit ke-4.

Terus memberikan tekanan skuat Garuda Pertiwi menggempur pertahanan Timnas Singapura hingga akhir babak pertama. Skor pun berakhir 0-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Pada abak kedua pelatih Rudy Eka mulai melakukan rotasi pemain. Para pemain di bangku cadangan pun mulai diberikan kesempatan bermain, salah satunya dengan mengganti pemain tengah Nurhayati dan menambah amunisi barisan pertahanan dengan memasukan pemain bertahan Shalika Aurelia pada menit ke-46.

Daya gedor Timnas Wanita semakin menjadi di babak ini namun belum membuahkan hasil. Masuknya Firanda pada menit 67 menggantikan Baiq Amiatun juga menjadi ancaman tim Singapura.

Kecepatan dan bola crossing Firanda hampir menjebol gawang tim lawan, namun sayang berbagai peluang tak membuahkan hasil hinggal laga ditutup dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Indonesia.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X