FORKI Bandung Barat Optimis Bawa Pulang Emas dari Ajang Porprov Jabar 2022

- Sabtu, 25 September 2021 | 16:48 WIB
FORKI Kabupaten Bandung Barat (KBB) optimis bakal membawa pulang mendali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV. (Ayobandung/Restu Nugraha)
FORKI Kabupaten Bandung Barat (KBB) optimis bakal membawa pulang mendali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV. (Ayobandung/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) optimis bakal membawa pulang mendali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV pada tahun 2022 mendatang.

Pasalnya pada pelaksanaan Porprov sebelumnya (Porda) tahun 2018 atlet karate dari KBB hanya berhasil mendulang medali perak dan perunggu. Padahal di Porda tahun 2014 berhasil meraih empat medali emas

"Kita punya hutang emas. Makanya pada Porprov mendatang hutang itu harus dibayar dengan kembali meraih emas untuk KBB," kata Ketua FORKI KBB Asep Dedi Setiawan usai dikukuhkan dan dilantik di LPMP Batujajar, Sabtu 25 September 2021. 

Untuk itu dirinya meminta kepada para atlet FORKI KBB yang pada bulan bulan November akan mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Porprov di Subang, untuk menjadikan hal tersebut sebagai motivasi.

Terlebih pada Porprov mendatang KBB menjadi salah satu tuan rumah bersama. 

Sejauh ini ada 18 atlet dari tiap kelas yang akan mengikuti BK di Subang. Mereka adalah atlet-atlet potensial yang bakal lolos dan punya peluang meraih emas.

Selama ini mereka sudah menjalani training center (TC) di Batujajar seminggu empat kali untuk mengasah kemampuannya.

"Saya tekankan kepada para atlet, untuk mengembalikan kejayaan FORKI KBB dengan meraih medali emas di Porprov," tegasnya. 

Baca Juga: Bandung Barat Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X