Piala Sudirman 2021: Jajal Lapangan Pertandingan, Tim Indonesia Siap Tempur

- Sabtu, 25 September 2021 | 13:09 WIB
Pebulu tangkis spesialis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menilai adaptasi yang dilakukannya selama ini tidak menjadi masalah, mulai dari tata lampu, hembusan angin, dan shuttlecock. (Dok. PBSI)
Pebulu tangkis spesialis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menilai adaptasi yang dilakukannya selama ini tidak menjadi masalah, mulai dari tata lampu, hembusan angin, dan shuttlecock. (Dok. PBSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Para pebulu tangkis Indonesia bersiap untuk berlaga di perebutan Piala Sudirman 2021.

Lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran itu akan digelar pada 26 September hingga 3 Oktober yang bertempat di Kota Vantaa, Finlandia. 

Skuad Merah-Putih sudah menjajal arena pertandingan yaitu Energia Areena sebagai latihan perdananya, setelah sebelumnya hanya berlatih di arena latihan di Hameenkylan Liikuntahall.
 
Mereka mencoba beradaptasi dengan arah angin yang dapat mempengaruhi shuttlecock
 
Pebulu tangkis spesialis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menilai adaptasi yang dilakukannya selama ini tidak menjadi masalah, mulai dari tata lampu, hembusan angin, dan shuttlecock.
 
"Lampu sih oke, shuttlecock memang terasa berat, dan untuk angin kita tunggu nanti seperti apa hembusannya di pertandingan," tutur Ginting dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta.com (jaringan Ayobandung.com), Sabtu 25 September 2021. 
 
Hal tersebut juga dirasakan oleh peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu. Dia juga menuturkan pergerakan shuttlecock terasa berat dikarenakan cuaca yang dingin. 
 
Di sektor lain seperti tunggal putri, pemain andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyebut bahwa latihan tersebut terasa sangat positif. Dia mengaku dapat cepat beradaptasi dengan arena pertandingan
 
"Puji Tuhan tadi sudah cukup enak latihannya. Dari saya ataupun kondisi lapangan sudah bagus. Saya juga dalam keadaan sehat dan siap bertanding," tutur Gregoria.
 
Indonesia menjadi unggulan ke-3 di turnamen beregu campuran ini. Nantinya, skuad Merah-Putih akan ditantang oleh Denmark, Russian Olympic Committee (ROC), dan Kanada. Empat negara ini berada di Grup C. 
 
 
Indonesia akan terlebih dulu menantang ROC di babak grup stage pada 26 September, lalu dilanjutkan melawan Kanada pada 27 September, dan melawan Denmark pada 29 September. 
 
Nantinya, dua negara teratas dalam grup tersebut akan menjadi juara dan runner-up grup. Kedua negara berhak melaju ke babak quarter final, yang akan diundi kembali dengan tiga grup lain yang juga menjadi juara dan runner-up. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X