Lionel Messi Dianggap Terlalu Dewa untuk Standar Manusia Biasa

- Rabu, 22 September 2021 | 20:11 WIB
Lionel Messi, mantan pemain Barcelona yang kini bermain untuk PSG. (Pixabay/YaNiS2017 )
Lionel Messi, mantan pemain Barcelona yang kini bermain untuk PSG. (Pixabay/YaNiS2017 )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Manajer Barcelona, Ronald Koeman, blak-blakan mengakui Lionel Messi terlalu hebat bak seorang dewa selama sesi latihan di klub lamanya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengeklaim Messi "tidak normal" untuk standar pesepak bola pada umumnya.

Koeman, yang mengambil alih kursi kepelatihan klub Catalan sejak musim panas lalu, sempat bekerja dengan Messi selama setahun, sebelum pemain Argentina itu meninggalkan klub dan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara pelatih asal Belanda itu sangat menyadari kemampuan pemenang Ballon D'Or enam kali itu, intensitas Messi dalam latihan membuat Koeman terkagum-kagum.

“Saya tahu betapa bagusnya dia, tetapi tetap menyenangkan melihatnya dari dekat setiap hari,” jelas Koeman dilansir Voetbal International.

“Semua yang ingin Anda ajarkan kepada pemain sepak bola, dalam mengenali situasi, dalam mengambil bola di bawah tekanan, dalam kecepatan menguasai bola, dalam penyelesaian, dengan Messi semuanya adalah bernilai 10. Tidak normal, ia tidak normal!" lanjut Koeman.

“Tentu saja dia memiliki pemain bagus di sekitarnya, tetapi dia membuat perbedaan. Semua orang tampak lebih baik daripada mereka karena dia. Ini bukan kritik, tapi pengamatan," sambungnya.

Ketika para pemain Barcelona melakukan latihan finishing saat latihan, menurut Koeman, terkadang ada pemain yang mulai menendang bola dengan mudah atau sedikit main-main.

Tetapi Messi membuat semua proses latihan itu terlihat fantastis.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X