Hendra Setiawan Berharap Indonesia Bawa Pulang Piala Sudirman 2021

- Rabu, 22 September 2021 | 12:28 WIB
Trofi Piala Sudirman.  (Twitter @BadmintonTalk)
Trofi Piala Sudirman. (Twitter @BadmintonTalk)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tim bulu tangkis Indonesia sudah bertolak menuju Vantaa, Finlandia untuk mengikuti Piala Sudirman 2021. Berkekuatan 38 orang, Skuad Merah-Putih siap merebut kembali piala ke Tanah Air.

Piala Sudirman akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober. Menjadi unggulan ke-3, Indonesia tergabung bersama Denmark, Russian Olympic Committee (ROC), dan Kanada di grup C.

Baca Juga: Rumah di Belakang Kiara Artha Park Terbakar!

Hendra Setiawan yang nampaknya ditunjuk sebagai kapten bersama Greysia Polii mengungkap harapannya di ajang ini. Dengan berbekal pemain top dunia, dia berharap agar Piala Sudirman dapat kembali ke Indonesia.

"Harapan saya di Piala Sudirman kali ini bisa mendapat hasil yang maksimal. Kita punya peraih medali emas Olimpiade di ganda putri, pemain nomor satu dunia di ganda putra, Jojo dan Ginting di tunggal putra juga bagus. Merata lah kekuatannya jadi semoga tahun ini kita bisa membawa pulang Piala Sudirman," tutur Hendra dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Rabu 22 September 2021.

Kendati menurunkan kekuatan penuh, Hendra mengakui jalan terjal tetap akan dihadapi oleh Indonesia untuk merengkuh piala tersebut. Pasalnya, seluruh tim yang berpartisipasi di ajang ini mempunyai kesempatan yang sama.

"Kans semua tim fifty-fifty, tergantung nanti bagaimana di lapangannya saja. Semoga semua bisa bermain lepas," ucap Hendra.

Baca Juga: LINK PENGUMUMAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG 21 dan Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi

Hal serupa juga diungkap oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri, Greysia Polii. Dia menilai kebersamaan dan kekompakan timnya kali ini begitu terasa.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X