PBSI Minta Pebulu Tangkis Muda Indonesia Jangan Minder: Jangan Tertekan

- Senin, 20 September 2021 | 16:47 WIB
[Ilustrasi bulu tangkis] PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) meminta kepada para pebulu tangkis muda Indonesia untuk tidak minder dan jangan tertekan. (Pexels/Vladislav Vasnetsov)
[Ilustrasi bulu tangkis] PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) meminta kepada para pebulu tangkis muda Indonesia untuk tidak minder dan jangan tertekan. (Pexels/Vladislav Vasnetsov)

PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) meminta kepada para pebulu tangkis muda Indonesia untuk tidak minder dan jangan tertekan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Para atlet bulu tangkis Indonesia sebentar lagi akan bertandang ke Benua Biru untuk berjuang dalam perebutan kejuaraan beregu, yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber.

Di ajang Piala Thomas-Uber, Indonesia tidak hanya diperkuat dengan pemain-pemain senior, namun banyak pemain muda yang diturunkan. 

Deretan pemain muda tersebut di antaranya kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Putri Syaikah hingga Jesita Putri Miantoro.
 
Sebagai pemain debutan di ajang beregu, PBSI meminta agar mereka belajar dari para senior. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengerti situasi tekanan dan rasa minder yang dialami oleh para pemain-pemain muda yang merupakan anak asuhnya itu. 
 
Oleh karenanya, menurut laporan Ayojakarta.com, Rionny menguatkan mental para pemain muda dengan cara-cara tertentu.
 
Salah satunya dengan melakukan sparring antara pemain muda dengan pemain yang lebih senior. 
 
"Supaya mereka tidak minder karena pertama kali ikut di ajang beregu, saya juga sudah meminta mereka dalam beberapa minggu terakhir ini untuk sparring bersama senior-seniornya," tutur Rionny dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Senin 20 September 2021. 
 
"Saya juga sering mengingatkan mereka secara pribadi apa saja tekanan yang ada di dalam tim dan bagaimana mengantisipasinya. Ini untuk memperkuat mental mereka," lanjutnya. 
 
Piala Thomas-Uber yang sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi akhirnya akan digelar pada 9-17 November di Aarhus, Denmark. Kejuaraan beregu itu akan bergulir sepekan setelah kejuaraan beregu lainnya yaitu Piala Sudirman 2021 yang di gelar di Vantaa, Finland pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.
 
Berikut daftar lengkap tim Piala Thomas & Uber Indonesia:
 
Tim Thomas
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Chico Aura Dwi Wardoyo
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto
11. Leo Rolly Carnando
12. Daniel Marthin
 
Tim Uber
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Nandini Putri Arumni
4. Ester Nurumi Tri Wardoyo
5. Greysia Polii
6. Apriyani Rahayu
7. Siti Fadia Silva Ramadhanti
8. Ribka Sugiarto
9. Nita Violina Marwah
10. Putri Syaikah
11. Febby Valencia Dwijayanti Gani
12. Jesita Putri Miantoro
 
 
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X