Pemain Termuda Tunggal Putri Indonesia Siap Sumbang Poin di Piala Sudirman

- Jumat, 17 September 2021 | 11:15 WIB
Putri Kusuma Wardani (suara.com)
Putri Kusuma Wardani (suara.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kompetisi bulutangkis Piala Sudirman kian dekat. Lambang supremasi beregu campuran itu akan terselenggara pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Finlandia.

Skuad Merah-Putih yang berlaga nanti tidak hanya diisi oleh pemain-pemain andalan, namun juga pemain-pemain muda. Sektor tunggal putri yang diisi dua pemain muda akan menjadi harapan baru bagi Indonesia untuk memboyong kembali piala tersebut.

Baca Juga: Cara Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21, Dijamin Dapat Uang Rp3,55 Juta

Mereka adalah Putri Kusuma Wardani yang masih berusia 19 tahun dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang berumur 17 tahun. Indonesia tidak hanya mengirimkan dua atlet itu di sektor tunggal putri, namun juga mengirimkan tunggal putri andalannya yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang saat ini berusia 22 tahun.

Dari tiga nama tersebut, hanya Gregoria yang berpengalaman bermain di ajang beregu, sementara Putri dan Ester adalah seorang debutan.Asisten pelatih tunggal putri utama Herli Djaenudin menyampaikan kondisi terkini anak asuhnya tersebut.

"Persiapan untuk saat ini karena sudah mendekati ke hari pertandingan sudah lebih ke strategi permainan. Juga lebih mengasah senjata-senjata yang dimiliki tiga tunggal putri kita, Gregoria, Putri dan Ester," kata Herli dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Jumat 17 September 2021.

"Kondisi mereka sudah 90% dan siap turun di Piala Sudirman nanti," lanjutnya.

Baca Juga: Terlibat Penipuan STNK dan TNKB, PHL Samsat Jabar Ditangkap Polisi

Herli mengatakan, Ester yang masih berada di level pratama sudah berlatih dengan tim utama dengan Gregoria dan Putri, demi meningkatkan pelatihan khusus untuk turnamen beregu ini.

Di kesempatan yang sama, Ester merasa senang sekaligus tenag karena terpilih untuk masuk ke dalam skuad Merah-Putih di ajang Piala Sudirman 2021. Namun, dia tetap memanfaatkan momen ini untuk menambah pengalamannya ke depan.

"Rasanya campur aduk. Senang sekaligus tegang. Senangnya karena saya masih muda tapi dipercaya oleh pelatih dan PBSI untuk masuk ke dalam tim. Saya ingin mengambil pengalaman untuk ke depan," sahut Ester.

"Tapi ada tegangnya juga karena saya kalau dipercaya turun ingin menyumbang poin untuk Indonesia. Ketegangan ini saya coba ubah jadi motivasi, bukan beban," ucap pemain kelahiran Jayapura, 26 Agustus 2005 itu.

Baca Juga: Minum Air Cegah Gagal Jantung 25 Tahun Kemudian!

Tim Indonesia akan mengawali laga di Grup C Piala Sudirman kontra Rusia pada 26 September, dilanjut melawan Kanada pada 27 September, dan melawan Denmark tanggal 29 September. Dua terbaik grup C akan melaju ke babak perempatfinal.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X