Jelang Turnamen Bulutangkis Beregu, Atlet Indonesia Dapat Asupan Psikologi

- Kamis, 16 September 2021 | 11:37 WIB
Ilustrasi bulutangkis  (Shutterstock)
Ilustrasi bulutangkis (Shutterstock)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tim bulu tangkis Indonesia akan ikut serta dalam dua kejuaraan beregu, yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber. Skuad Merah-Putih rupanya tidak hanya mempersiapkan diri dari segi teknik dan fisik, namun hal-hal yang berbau non-teknis.
 
Salah satu persiapan non-teknis yaitu dengan adanya diskusi antara pemain, pelatih, dan tim pendukung dengan tim medis, ahli gizi, dan psikolog. Persiapan non-teknis ini diharapkan agar Kevin Sanjaya dkk. dapat tampil maksimal dalam perebutan piala beregu itu.
 
 
Ketua Harian PBSI Alex Tirta menuturkan, persiapan non-teknis yang digelar pihaknya diharapkan agar anak asuhnya dapat jauh lebih matang dalam menghadapi pertandingan. 
 
"Seluruh bidang, mulai dari tim medis, dokter gizi hingga psikolog akan mendukung agar pemain bisa berjuang maksimal dan memberikan yang terbaik," pungkas Alex dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Kamis 16 September 2021. 
 
Tim psikolog yang dihadiri oleh Endro Wibowo, Sustrani, dan Leony Desliawati N, memaparkan di depan seluruh skuad Merah-Putih bahwa di dua turnamen beregu itu, mereka harus memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa piala tersebut ke Tanah Air. 
 
"Ketika sebuah kemenangan diraih, itu berarti merupakan kemenangan bersama. Sebaliknya ketika kalah itu juga merupakan kekalahan bersama. Karena itu, kita harus memiliki visi dan misi yang sama untuk merebut piala tersebut," ujar Endro.
 
 
Piala Sudirman 2021 akan digelar pada 26 September hingga 3 Oktober 2021. Lalu belanjut Piala Thomas-Uber 2020 yang gagal terselenggara tahun lalu, namun tahun ini diadakan pada 9-17 Oktober 2021 di Denmark. 

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X