Richard Mainaky Tak Mau Ganda Campuran Terpuruk Lagi

- Senin, 13 September 2021 | 12:29 WIB
Richard Mainaky (suara.com)
Richard Mainaky (suara.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Pelatih Ganda Campuran Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Richard Mainaky akan resmi pensiun mulai 27 September mendatang. Dia akan kembali ke kampung halamannya di Manado untuk berkumpul bersama keluarganya dan menjalani bisnis rumah makan.

Dia berpesan, keputusan pensiunnya ini tidak membuat apa yang sudah dia lakukan untuk PBSI dan ganda campuran juga ikut terhenti. Richard menuturkan, dia sudah berdiskusi dengan anak-anak didiknya dan tim pelatih soal keputusan pensiunnya.

"Jadi jangan sampai saya sudah tidak di sini, nanti tidak ada kerjasama yang bagus antar pelatih dan pemain. Saya tidak mau ganda campuran terpuruk lagi," ujarnya dalam keterangan resmi lewat Tim Humas PBSI, Senin 13 September 2021.

Baca Juga: Padepokan Parukuyan Gelar Pasar Rakyat, Dimeriahkan Budaya Sunda dan Dayak

Pioner klan Mainaky di dunia bulu tangkis itu juga berpesan agar pada pelatih dan pemain di ganda campuran selalu siap dalam segi apapun, termasuk melakukan latihan tambahan.

Semenjak bergabung dengan PBSI pada tahun 1995, Richard membawa banyak perubahan yang signifikan, khususnya sektor ganda campuran yang dahulu sempat dianaktirikan.

Berbagai prestasi telah ditorehkan dari tangan dinginnya kepada anak-anak asuhnya. Sebut saja sederet gelar-gelar All England, Kejuaraan Dunia, hingga emas olimpiade.

Richard juga menjadi bidan lahirnya bintang-bintang hebat macam Tri Kusharjanto, Minarti Timur, Flandy Limpele, Vita Marissa, Nova Widianto, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Debby Susanto hingga Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Richard Mainaky Beberkan Kesulitan Jadi Pelatih

Richard Mainaky, memutuskan untuk pensiun sebagai kepala pelatih sektor ganda campuran PBSI. Richard akan resmi mengundurkan diri sebagai bagian dari Tim Indonesia mulai 27 September mendatang.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X