Mantan Pemain Persib Ini Bikin Rusuh di Laga AHHA PS Pati vs Persiraja

- Rabu, 8 September 2021 | 08:11 WIB
Tangkapan layar AHHA PS Pati FC vs Persiraja Banda Aceh. (YouTube)
Tangkapan layar AHHA PS Pati FC vs Persiraja Banda Aceh. (YouTube)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mantan Pemain Persib Bandung Zulham Zamrun dikenai sanksi usai membuat rusuh di laga AHHA PS Pati FC dengan Persiraja Banda Aceh. Laga itu merupakan pertandingan uji coba yang digelar di Pancoran Soccer Field, Senin, 6 September 2021.

COO AHHA PS Pati Divo Sashendra dalam keterangan resminya yang dilihat Ayobandung.com, Rabu, 8 September 2021, mengatakan Zulham Zamrun dengan satu pemain lainnya, yakni, Syaiful Indra Cahya, dipulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta.

“Tindakan tegas diambil manajemen AHHA PS Pati terhadap dua kejadian pada laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh,” ujar Divo, Selasa, 7 September 2021.

Baca Juga: Kabur dari Kudeta Militer Presiden 3 Periode, Naby Keita Diselamatkan Liverpool

“Semoga pengalaman ini dapat membuat kami lebih dewasa dan dapat makin lebih menjunjung tinggi apa yang disebut dengan respect dalam sepak bola,” ungkapnya.

Zulham Zamrun dilaporkan melakukan tekel keras kepada salah satu pemain Persiraja. Sementara Syaiful Indra Cahya dilaporkan menendang wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhif.

Manajer AHHA PS Pati Doni Setiabudi mengatakan, Syaiful Indra Cahya telah mendapatkan teguran keras. Ia mewakili AHHA PS Pati, meminta maaf kepada Persiraja dan masyarakat Aceh.

Baca Juga: Link Live Score Hasil Tes SKD CPNS Pemkot Bandung di 13 Kanreg BKN

“Saya ingatkan pemain saya selalu respect kepada lawan, jangan pernah berniat mencederai lawan apapun kondisinya. Kita semua sama-sama mencari nafkah dari lapangan hijau, dan Syaiful sudah meminta maaf atas perbuatannya. Semoga ini menjadi pembelajaran untuk pemain lain,” katanya.

Syaiful dikabarkan telah menemui sekretaris tim Persiraja Rahmat Djailani dan Muhammad Nadhif untuk meminta maaf.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X