Kabur dari Kudeta Militer Presiden 3 Periode, Naby Keita Diselamatkan Liverpool

- Selasa, 7 September 2021 | 23:44 WIB
Pemain Liverpool, Naby Keita. (Instagram/ keitanabydeco)
Pemain Liverpool, Naby Keita. (Instagram/ keitanabydeco)

Naby Keita berhasil kabur ke Liverpool setelah terbang dari Guinea. Ia sempat terjebak kudeta militer terhadap presiden 3 periode.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Setelah perbatasan ditutup, menyusul penggulingan Presiden Alpha Conde, Liverpool sempat cemas jika Naby Keita akan sulit kembali ke Inggris.

Tetapi, kini mereka bisa bernapas lega. Usai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Guinea versus Maroko ditunda, muncul jaminan pengawalan bagi para pemain untuk meninggalkan negara itu.

Liverpool pun yakin mereka bisa mendapatkan kembali Naby Keita tepat waktu. Gelandang enerjik itu sedang dalam perjalanan kembali ke Eropa, setelah terbang keluar dari Guinea meskipun negara itu berada di tengah kudeta militer.

Situasi di Guinea masih tetap menegangkan. Tetapi, Keita dan beberapa rekan satu negaranya berhasil naik pesawat pada hari Selasa (7 September 2021) menuju Inggris. 

Liverpool, yang akan bermain melawan Leeds United di Elland Road, pada hari Minggu (12 September 2021), terus-menerus berdialog dengan pemain mereka dan otoritas terkait selama beberapa hari terakhir.

The Reds berusaha sekuat tenaga agar Keita bisa diselamatkan dan kembali berlatih "pada waktu yang tepat".

"Kami terus berhubungan dengan Naby [Keita] dan telah berkomunikasi secara teratur melalui manajemen tim nasionalnya," kata juru bicara klub Liverpool, dikutip dari Sky Sports.

"Kami puas bahwa dia aman dan dirawat dengan baik. Jelas situasinya lancar dan kami akan mempertahankan dialog reguler dengan otoritas terkait saat kami bekerja untuk membawa Naby kembali ke Liverpool pada waktu yang tepat dan aman."

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X