Korea Selatan Bikin Tottenham Rugi, Penyerang Andalan Cedera Saat Genting

- Selasa, 7 September 2021 | 23:10 WIB
Cedera yang menimpa Son Heung-min bikin Tottenham Hotspur mendapat pukulan keras dan kesal meradang ke negaranya. Ia sedang bagus saat ini. (Wikimedia Commons/Mehdi Bolourian (CC))
Cedera yang menimpa Son Heung-min bikin Tottenham Hotspur mendapat pukulan keras dan kesal meradang ke negaranya. Ia sedang bagus saat ini. (Wikimedia Commons/Mehdi Bolourian (CC))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Cedera yang menimpa Son Heung-min bikin Tottenham Hotspur mendapat pukulan keras dan mungkin kesal ke negaranya.

Pasalnya, pemain depan andalan tim London itu menderita cedera betis saat bertugas membela timnas Korea Selatan.

Pemain berusia 29 tahun itu absen dari kualifikasi Piala Dunia 2022, saat melawan Lebanon pada hari Selasa (7 September 2021).

Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) telah mengonfirmasi bahwa ia telah mengalami cedera sebelum pertandingan.

"Son Heung-min merasa tidak nyaman di betis kanannya setelah latihan pada tanggal 6 [Senin kemarin], dan sebagai hasil dari tes, dia dikeluarkan dari entri untuk melindungi pemain, karena keseleo otot betis kanan," kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan.

Son telah bermain 90 menit dalam laga yang berakhir imbang 0-0, antara Korea Selatan dengan Irak pada hari Kamis lalu.

Sialnya, Spurs akan melakukan perjalanan ke Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, pada hari Sabtu (11 September 2021).

Setelah Crystal Palace, Tottenham juga akan menjamu Chelsea dalam derbi London di Stadion Tottenham Hotspur pada hari Minggu berikutnya (19 September 2021).

Bagaimanapun, di antara dua pertandingan Liga Inggris itu, pasukan Nuno Espirito Santo juga memiliki pertandingan Liga Konferensi Eropa melawan Stade Rennais.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X