Herry IP Beberkan 3 Kriteria untuk Temani Kevin/Marcus di Ajang Piala Thomas 2020

- Senin, 6 September 2021 | 12:24 WIB
Ilustrasi bulutangkis  (Shutterstock)
Ilustrasi bulutangkis (Shutterstock)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi dua turnamen beregu paling bergengsi dunia. Dua turnamen itu adalah Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas-Uber 2020.

Ketentuan terbaru untuk gelaran Piala Thomas-Uber 2020 saat ini yaitu masing-masing tim berhak mengirimkan 12 orang dari yang sebelumnya hanya 10 orang. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pemain yang tidak dapat bermain karena positif Covid-19.

Baca Juga: DAFTAR BUAH PANTANGAN DIABETES, Angka Gula Darah Normal Wanita, dan Cara Menurunkan Gula Darah

Menanggapi aturan baru itu, Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi menyampaikan bahwa dirinya membuka kesempatan kepada anak asuhnya untuk bersaing demi memperebutkan satu tempat di tim Piala Thomas Indonesia.

"Saya juga membuka kesempatan untuk semua tim ganda putra untuk bergabung di Piala Thomas," ujar Herry dalam keterangan resminya lewat Tim Humas PBSI, Senin 6 September 2021.

Baca Juga: Tak Dibelikan HP, Seorang Anak Nekat Curi HP di Masjid

Saat ini, Herry memiliki tujuh pasangan ganda putra yang levelnya tidak terlalu jauh. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Herry membeberkan setidaknya ada tiga kriteria penilaian yang akan menjadi pertimbangannya untuk memilih pasangan di sisa satu slot itu.

"Kriteria penilaiannya kan di latihan, kesiapan fisik, dan mentalnya dan termasuk di simulasi nanti. Bisa kelihatan siapa yang sudah siap dan itu yang akan terpilih," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X