Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Bersikap Mulia, Tak Lupakan Karyawan PBSI usai Bawa Pulang Emas Olimpiade

- Rabu, 1 September 2021 | 16:59 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas Olimpiade, mengadakan syukuran dan ucapan terima kasih kepada karyawan PBSI. (Dok. PBSI)
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas Olimpiade, mengadakan syukuran dan ucapan terima kasih kepada karyawan PBSI. (Dok. PBSI)

TEBET, AYOBANDUNG.COM — Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia, mengadakan syukuran dan ucapan terima kasih kepada karyawan PBSI.

Keduanya menyelenggarakan acara syukuran secara sederhana dengan duduk lesehan di lobi Gedung PBSI.

Acara hanya diisi dengan doa, pembagian tali asih, dan diakhiri dengan makan siang bersama. Pebulutangkis spesialis ganda putri itu mengatakan bahwa bantuan, doa, dan support yang diberikan oleh karyawan PBSI membantu mereka dalam meraih sekeping emas Olimpiade.
 
Selama ini, kata Greysia, para karyawan begitu berjasa untuk mendukung keberhasilan atlet. Mereka adalah pekerja yang ada di balik layar, mulai dari tukang cuci, tukang kebersihan, tukang kebun, tukang masak, sekretariat, hingga petugas keamanan, dan lainnya.
 
"Saya dan Apri menggelar acara ini sebagai bentuk rasa syukur dan berterima kasih kepada ibu dan bapak karyawan PBSI atas bantuan, doa, dan support yang selama ini telah ikut mendukung keberhasilan kami," kata Greysia dalam keterangan resmi melalui Tim Humas PBSI, Rabu 1 September 2021.
 
Hal serupa disampaikan Apriyani. "Saya dan Kak Greys sangat berterima kasih atas bantuan dan doanya sehingga kami bisa juara Olimpiade Tokyo. Terima kasih juga karena selama ini bapak dan ibu telah menjadi orangtua kami di sini," tutur Apri.
 
Dalam kesempatan tersebut, Greysia dan Apriyani menyerahkan secara simbolis tali asih yang diberikan kepada Ahmad Kurniawan dan Yati Hayati, perwakilan karyawan. Ada sekitar 80-an karyawan yang mendapat tanda terima kasih dari Greysia/Apri atas prestasi merebut emas Olimpiade Tokyo.
 
"Lewat acara ini saya hanya ingin berbagi dan mengembalikan agar ibu dan bapak semua bisa ikut merasakan keberhasilan kami. Keberhasilan saya dan Apri di Olimpiade Tokyo lalu juga untuk semua yang ada di sini," sebut Greysia.
 
Ternyata, Greysia/Apriyani bukan pertama kali memberikan tali asih kepada karyawan PBSI. Berdasarkan pengakuan Yati Hayati, keduanya kerap memberikan hal serupa di setiap perayaan hari besar, seperti Idul Fitri dan Natal. 
 
"Terima kasih buat Greysia dan Apriyani atas kepedulian dan perhatian kepada kami para karyawan. Mereka adalah sosok panutan yang layak jadi teladan bagi adik-adiknya. Tak hanya berprestasi tetapi juga peduli. Saya doakan semoga terus berprestasi," tutur Yati, karyawati yang mengabdi di PBSI sejak era kepengurusan Try Sutrisno tahun 1980-an.
 
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dapat Bonus, PBSI Berikan Uang Tunai Rp250 Juta
 
Sebelumnya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberikan apresiasi atas pencapaian tim bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Adapun apresiasi yang diberikan berupa bonus uang tunai kepada peraih medali di ajang empat tahunan itu.

Dari cabang bulu tangkis, Indonesia menyumbang dua medali yaitu medali emas lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali perunggu lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Mengupas Manfaat Tersembunyi Daun Bidara, Peningkat Imun hingga Usir Kolesterol!

PBSI memberikan bonus kepada Greysia/Apriyani berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp250 juta. Sementara Ginting menerima Rp100 juta.

“Kita merayakan kemenangan kita, emas dan perunggu yang berhasil kita raih dari Olimpiade 2020 di Tokyo yang dilaksanakan di 2021," ujar Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dalam pernyataan resmi melalui Tim Humas PBSI, Jumat 20 Agustus 2021.

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Bakal Miliki 370 Juta Vaksin Hingga Akhir Tahun

Agung mengatakan keberhasilan meraih medali emas merupakan kerja satu tim. Dia mengapresiasi dengan berhasilnya Indonesia menggondol emas dari sektor ganda putri, membuat Indonesia melengkapi medali emasnya di semua sektor dalam cabang bulu tangkis di sepanjang gelaran olimpiade.

"Medali emas pertama dari pasangan ganda putri berhasil kita isi dan itu berarti Indonesia sudah berhasil mengisi emas Olimpiade untuk seluruh sektornya. Sebelumnya kita pernah mendapat emas di tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putri. Dan ini menjadi kado yang terindah bagi hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76," lanjut Agung.

Baca Juga: 6 Aplikasi Chat Global Seru untuk Berkenalan

Agung menambahkan bahwa kesuksesan ini adalah modal bagi PBSI untuk meraih prestasi yang lebih baik ke depan. Dia berharap target mengembalikan supremasi bulutangkis dunia ke Tanah Air bisa tercapai.

"Alhamdulillah emas olimpiade kita kali ini membuat kita memiliki keyakinan bahwa kita punya kemampuan dan kita memilih untuk membuat prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tegasnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X