Link Live Streaming All England 2023: Menghitung Peluang Anthony Ginting Wakil Tunggal Putra Satu-satunya

- Jumat, 17 Maret 2023 | 16:38 WIB
Anthony Sinisuka Ginting  (pbsi.id)
Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

AYOBANDUNG.COM -- Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Merah Putih dari nomor tunggal putra satu-satunya yang masih tersisa hingga babak perempat final All England 2023 di Birmingham, Inggris. Rekannya, yang bermain di 16 besar, Chico Aura Dwi Wardoyo tumbang dari pemain China, Weng Hong Yang. 

Anthony Sinisuka Ginting mengunci kemenangan ke perempat final setelah mengalahkan wakil India Prannoy H.S. pada Kamis malam (16/3/2023) waktu Birmingham.

Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ketiga dalam All England 2023 ini  dipaksa bekerja keras hingga akhirnya menghabisi perlawanan Prannoy dalam tiga gim 22-20, 15-21, 21-17, setelah bertanding selama 68 menit di lapangan utama Minoru Yoneyama.

Momen menegangkan terjadi pada gim pertama. Ginting yang diangap bakal kalah dan sudah tertinggal jauh dari Prannoy dan berada pada gim poin 17-20, tiba-tiba tunggal putra nomor satu Indonesia itu sanggup mengejar balik lewat torehan lima poin beruntun.

Baca Juga: Kubu APA Melawan, Kuasa Hukum Mario Dandy Balik Tantang: Buktikan, Akan Ada Konsekuensinya!

Pada perempat final, All England 2023 akan bertemu pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen. Ginting patut bersyukur karena kini Antonsen menjadi lawan terberat dari Denmark, sedangkan peringkat satu dunia Viktor Axelsen lebih dulu tumbapa di tangan pemain Malaysia yang belum begitu dikenal, Ng Tze Yong, pada 16 besar.

Meski begitu, Ginting tak mau menganggap enteng lawan-lawannya apalagi semua peserta dipastikan akan bersaing sengit pada turnamen bergengsi ini.

Menghitung Peluang Ginting

Setelah Viktor Axelsen tumbang, wajar menghitung-hitung peluang Ginting di All England 2023 di mana pemain asal Cimahi itu belum pernah merasakan jadi juara.

Melawan wakil Denmark, Anders Antonsen, pada perempat final atau 8 besar All England 2023, Ginting tak mau menganggap enteng.

Baca Juga: Heboh Paket Pasta Gigi Ganja untuk Perdana Menteri Malaysia, Polisi Gerak Cepat

Laga Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen rencananya akan digelar di Lapangan 1 Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Jumat (17/3/2023).

Anders Antonsen lebih dulu dipastikan lolos ke perempat final All England 2023. Anders Antonsen lolos ke perempat final usai mengalahkan wakil India, Lakshya Sen, lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-15.

Anthony Ginting memiliki track record bagus ketika bertanding melawan pemain nomor dua Denmark, Anders Antonsen. Ginting tercatat sudah enam kali melawan Anders Antonsen pada berbagai ajang internasional, baik individu maupun beregu.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat! Bandung bjb Tandamata Juara Proliga 2023

Minggu, 19 Maret 2023 | 21:19 WIB
X