Diam di Rumah Namun Tetap Punya Penghasilan? Coba Bidang Ini

- Senin, 21 Juni 2021 | 06:25 WIB
Ilustrasi orang sedang berpikir dan berangan-angan.
Ilustrasi orang sedang berpikir dan berangan-angan.

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak begitu lama membuat segala aktivitas berjalan tidak semestinya. Kegiatan masyarakat terkhusus sektor ekonomi yang mendapat dampak besar dari pandemi yang terjadi ini. Semua kegiatan ekonomi mulai dari produksi, alokasi, manufaktur, hingga distribusi barang dan jasa oleh setiap insan guna memenuhi kebutuhannya ikut mengalami berbagai perubahan.  

Pandemi sendiri mengharuskan beberapa kebijakan dikeluarkan oleh pemerintah, mulai dari anjuran lockdown wilayah hingga karantina mandiri menjadi awal dari segala bentuk perubahan pada kegiatan masyarakat.

Dalam kegiatan ekonomi, tidak sedikit orang-orang harus dirumahkan bahkan kehilangan tempat kerjanya, sebagai imbasnya. Lalu bagaimana mereka bisa tetap bertahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan himpitan ekonomi seperti ini, dengan tetap mengutamakan keselamatan dalam menjalankannya. Tentu perlu kemampuan dan skill yang mendukung untuk dapat mewujudkannya.

Diam ddi rumah saat pandemi, namun tetap punya penghasilan akan menjadi suatu angan–angan bagi setiap orang. Namun kini hal tersebut tidak hanya menjadi angan-angan saja, karena kamu akan bisa mewujudkannya.

Industri Kreatif

Industri kreatif menjadi opsi bagi kamu yang sedang bingung untuk memulai usaha apa di saat pandemi ini. Tentu tanpa memerlukan modal besar terdapat beberapa sektor dari industri kreatif ini yang bisa kamu coba .

Dikutip dari wikipedia, industri kreatif sendiri merupakan suatu kumpulan aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi.

Pemanfaatan kreativitas dan bakat pribadi menjadi modal utama bagi kamu yang ingin terjun pada industri kreatif ini.

Sub sektor dari industri kreatif ini mulai dari sektor periklanan,  kerajinan, desain, musik, penerbitan, dan masih banyak lagi sektor yang bisa kamu lakukan untuk tetap mendapatkan penghasilan di masa pademi ini.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Wabah Sampar di Cicalengka Tahun 1932-1938

Jumat, 25 November 2022 | 19:10 WIB

Cieundeur dan Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 15:06 WIB

Membangun Budaya Inovasi ASN di Indonesia

Kamis, 24 November 2022 | 14:20 WIB

Kurir Shopee Diduga Maling Helm di Sarijadi

Kamis, 24 November 2022 | 11:34 WIB

Menyeruput (Kisah di Balik) Kesegaran Es Oyen

Rabu, 23 November 2022 | 14:50 WIB

Kehidupan LGBT dalam Perspektif Sosiologi

Rabu, 23 November 2022 | 10:24 WIB

Gempa Cianjur dan Piala Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 12:22 WIB

Miskonsepsi IPA dan IPS dalam Dunia Pendidikan

Selasa, 22 November 2022 | 10:50 WIB

Lika-Liku Pejuang Rupiah pada Masa Kini

Senin, 21 November 2022 | 18:26 WIB
X