Curug Pelangi, Seindah Namanya

- Senin, 25 Juli 2022 | 15:20 WIB
Curug Pelangi | Wisata Bandung Barat yang bernama Curug Pelangi ini sangat cocok dikunjungi seorang diri, bersama teman ataupun dengan keluarga. (Ayobandung.com/Tri Junari)
Curug Pelangi | Wisata Bandung Barat yang bernama Curug Pelangi ini sangat cocok dikunjungi seorang diri, bersama teman ataupun dengan keluarga. (Ayobandung.com/Tri Junari)

Wisata Bandung Barat yang bernama Curug Pelangi ini sangat cocok dikunjungi seorang diri, bersama teman ataupun dengan keluarga.

Ngobrolin soal kerja keras, tentu itu sangat penting. Tapi buat kamu yang workaholic, rehat sejenak juga tak kalah penting loh. Mungkin dari hari senin sampai minggu badanmu itu tak pernah kamu istirahatkan.

Bayangkan mesin saja yang kamu gunakan tanpa henti bisa cepat bermasalah apalagi badan kamu. Sesekali liburan untuk merefresh pikiran dan tenaga bukan sesuatu yang salah ko. Justru dengan rehat sejenak, kamu bisa merenung dan memikirkan banyak hal luar biasa dari perspektif yang berbeda.

Buat kamu yang tinggal sekitaran Bandung atau Cimahi, penulis mau rekomendasiin salah satu tempat wisata yang dijamin bakal buat hati, pikiran dan isi dompet kamu lebih adem. Wisata Bandung Barat yang bernama Curug Pelangi ini sangat cocok dikunjungi seorang diri, bersama teman ataupun dengan keluarga.

Curug Pelangi ini bisa diakses oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Nah kali ini penulis mau ngasih tau kamu rute yang harus kamu lalui jika menggunakan kendaraan umum. Kalau dari arah Bandung atau Cimahi kamu bisa langsung naik angkot jurusan Cimahi- Leuwi Panjang. Pastikan kepada supir bahwa angkot harus melewati pasar atas. Tarif dari Leuwi panjang – Pasar Atas yaitu Rp. 10.000 sedangkan penulis kala itu naik dari Kebon Kopi Cibereum hanya membayar Rp. 7000 saja.

Setelah dari Pasar Atas kamu harus mencari angkutan umum berwarna kuning polos dengan tujuan cisarua. Untuk meminimalisir terjadi kesalahan kamu harus memastikan untuk bertanya. Tapi ingat kamu juga tetap harus terlihat percaya diri, kalau tidak dikhawatirkan kamu akan tertipu. Biasanya jika kamu terlihat sangat awam tarif ongkos yang akan dikenakan padamu akan lebih besar daripada tarif pada umumnya.

Baca Juga: Tjetjep sang Pembalap Bandung yang Merajai Grand Prix Curug 1958

Hanya dengan harga Rp. 7000 saja kamu sudah bisa mendapat pemandangan super duper indah selama perjalanan. Jalanan yang menanjak, riuhnya pohon yang tertiup angin dan cuaca mendungnya Bandung tempo dulu akan sangat berbekas dalam ingatanmu. Jika tidak macet maka 15 menit kemudian kamu akan segera sampai di tempat tujuan.

Jika sudah melewati PT. Bio Farma itu tandanya kamu akan segera sampai. Kalau beruntung kamu akan diturunkan di terminal dekat Curug Pelangi. Kalaupun tidak, jangan khawatir kamu cukup berjalan lurus ke depan sekitar 3 sampai 5 menit saja, kok.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nama Mahluk Halus Jadi Nama Geografi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Sudah Menjaga Pola Makan, Kenapa Masih Sering Sakit?

Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:15 WIB

Raden Dewi Sartika di Cicalengka (1894-1902)

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:33 WIB

Nama Geografi Menjadi Istilah Geomorfologi Khas Sunda

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:55 WIB

Wisata dari Titik Nol Bandung

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:11 WIB

Penempatan Siswa di Kelas berdasar Gaya Belajar

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:45 WIB

Paypal Diblokir, Bagaimana Nasib para Freelancer?

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:19 WIB

Mari Kita Sukseskan Desa Cantik

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:51 WIB

Citayeum, Citayem, dan Citayam

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:50 WIB
X