Manfaat Perdagangan Ekspor untuk Perekonomian

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:07 WIB
Kegiatan ekspor sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa serta masyarakat. Hal ini meningkatka perekonomian. (Pixabay/mohamed_hassan)
Kegiatan ekspor sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa serta masyarakat. Hal ini meningkatka perekonomian. (Pixabay/mohamed_hassan)

Kegiatan ekspor sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa serta masyarakat.

Salah satu upaya untuk mencapainya kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat mendukung kegiatan tersebut dengan ikut serta di dalam dunia persaingan perdagangan.

Untuk mencapainya kita dapat melakukannya dengan memberi contoh kepada para generasi muda selanjutnya.

Dengan menyusun dan mengatur proses pengembangan, memperhatikan apa saja yang terdapat di Indonesia yang belum dimiliki di luar negeri agar dapat melakukan perdagangan internasional, serta cara mengolah sumber daya yang ada di indonesia untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal.

Dengan adanya ilmu yang dibagikan, maka kita dapat menggunakan ilmu tersebut agar mencapai tujuan serta kesejahteraan.

Dengan demikian para pemeran dalam kegiatan ini serta tindak lanjut dari kegiatan ekspor ini dapat meningkatkan produktivitasnya dengan bekerja lebih produktif dan efektif yang akan memberikan semangat lebih kepada seluruh eksportir muda.

Baca Juga: Layangan Putus, Selesai, Paulo Coelho, dan Sejarah Ketidaksetiaan dalam Pernikahan

Berbicara mengenai kegiatan persaingan perdagangan ekspor di situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung merupakan gerakan yang tepat. Kita perlu mengetahui bahwa kegiatan ekspor yang dilakukan oleh Indonesia dengan beberapa negara terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini menyebabkan devisa dan perekonomian Indonesia meningkat drastis di saat pandemi seperti ini.

Untuk bahan baku dan sumber daya yang tersedia akan didistribusikan ke berbagai negara. Seiring berjalannya waktu, Indonesia yang sebelumnya hanya mengekspor bahan mentah dengan harga yang relatif rendah, saat ini indonesia sudah bisa mengekspor barang ½ jadi atau barang jadi untuk di ekspor ke berbagai negara dengan nilai jual yang tinggi sehingga kita dapat menyadari betapa pentingnya kegiatan ini untuk dikembangkan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peran Guru Mewujudkan Sumedang Simpati

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:40 WIB

Mengelola Nilai Kebijaksanaan

Senin, 16 Mei 2022 | 19:37 WIB

Juara Liga 1 Musim Ini Harga Mati untuk Persib!

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:08 WIB

China Belajar dari Perang di Ukraina

Selasa, 10 Mei 2022 | 09:31 WIB

Misteri Uga Bandung dan Banjir Dayeuh Kolot

Senin, 9 Mei 2022 | 12:02 WIB

Penduduk Cicalengka Tahun 1845 dan 1867

Jumat, 6 Mei 2022 | 19:10 WIB
X