Meningkatkan Penghasilan Era Digital dengan Media Sosial

- Senin, 17 Januari 2022 | 13:58 WIB
Proses pemasaran di media sosial sering disebut digital marketing. Selain itu, Terdapat berbagai cara dalam pemasaran di media sosial. (Pixabay/jmexclusives)
Proses pemasaran di media sosial sering disebut digital marketing. Selain itu, Terdapat berbagai cara dalam pemasaran di media sosial. (Pixabay/jmexclusives)

Proses pemasaran di media sosial sering disebut digital marketing. Selain itu, Terdapat berbagai cara dalam pemasaran di media sosial.

Di era digital saat ini, teknologi mengalami perubahan sangat begitu pesat. Karena adanya teknologi, semua pekerjaan manusia dapat dimudahkan.

Selain pada kehidupan manusia, perubahan ini juga berperan dalam kegiatan perdagangan. Banyak aplikasi-aplikasi yang menunjang kegiatan perdagangan tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Pembeli dapat membeli barang yang diinginkan dari tempat yang jauh. Dengan teknologi yang ada saat ini sangat menguntungkan penjual dan pembeli dalam kegiatan perdagangan.

Proses perdagangan berkaitan erat juga dengan proses promosi barang. Proses promosi bertujuan agar dapat meningkatkan penjualan barang. Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini juga merubah proses marketing. Proses marketing saat ini beralih menuju digital marketing. Menurut Chaffey dan Chadwick (2016:11), Dedi Purwana (2017:2), umumnya digital marketing mempunyai berbagai manfaat dalam kegiatan pemasaran untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan mengetahui selera serta loyalitas para pelanggan untuk mencapai tujuan pemasaran melalui berbagai media digital seperti internet.

Baca Juga: Kisah Dominique Roderick Berretty, Putra Tunggal Pemilik Villa Isola

Dengan perkembangan proses perdagangan saat ini, selain memudahkan proses perdagangan juga memunculkan pesaing-pesaing baru bagi pelaku ekonomi yang meningkatkan persaingan perdagangan.

Lantas, Dampak apa saja yang terjadi pada proses perdagangan pada era digital? Upaya apa yang dapat dilakukan pelaku bisnis dalam menghadapi persaingan para era digital? Faktor-faktor apa saja yang mendorong meningkatnya penghasilan

Peralihan proses perdagangan pada era digital

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peran Guru Mewujudkan Sumedang Simpati

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:40 WIB

Mengelola Nilai Kebijaksanaan

Senin, 16 Mei 2022 | 19:37 WIB

Juara Liga 1 Musim Ini Harga Mati untuk Persib!

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:08 WIB

China Belajar dari Perang di Ukraina

Selasa, 10 Mei 2022 | 09:31 WIB

Misteri Uga Bandung dan Banjir Dayeuh Kolot

Senin, 9 Mei 2022 | 12:02 WIB

Penduduk Cicalengka Tahun 1845 dan 1867

Jumat, 6 Mei 2022 | 19:10 WIB
X