Katanya Perfilman Indonesia Kembali Pulih?

- Selasa, 4 Januari 2022 | 12:53 WIB
Perfilman Indonesia kembali pulih, katanya. Namun, apa arti pulih dalam sineas film hanya sekadar tiket nonton film Indonesia lebih laku? (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)
Perfilman Indonesia kembali pulih, katanya. Namun, apa arti pulih dalam sineas film hanya sekadar tiket nonton film Indonesia lebih laku? (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)

Perfilman Indonesia kembali pulih, katanya. Namun, apa arti pulih dalam sineas film hanya sekadar tiket nonton film Indonesia lebih laku terjual dibandingkan film Hollywood?

“Pintu teater satu telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis, silakan memasuki ruangan teater. Terima kasih.”

Setelah satu setengah tahun terhitung sejak Maret 2020, Covid-19 ‘memeluk’ Indonesia dengan erat, akhirnya pintu-pintu bioskop kembali dibuka, aroma khas caramel popcorn kembali tercium ketika glass door bioskop didorong oleh pengunjung. Tidak hanya itu saja, film-film Indonesia mulai terbentang di layar lebar.

Melihat bagaimana poster, teaser, dan trailer perfilman Indonesia kembali berseliweran di berbagai platform sosial media, menampilkan aktor dan aktris yang sudah ditunggu oleh penggemarnya, hingga wajah-wajah baru yang siap tempur akting dalam kotak perfilman,

Perfilman Indonesia kembali pulih, katanya.

Baca Juga: Gule Kambing Bustaman, Sajian Gulai Lezat dari Kampung Bustaman Semarang

Namun, apa arti pulih dalam sineas film hanya sekadar tiket nonton film Indonesia lebih laku terjual dibandingkan film Hollywood? Atau akhirnya tema perfilman Indonesia sekarang lebih beragam?

Jawabannya hanya ya dan tidak.

Tunggu, jangan merasa sinis, toh memang setiap pertanyaan pasti memiliki lebih dari satu jawaban, tergantung siapa yang menjawab.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mendesak Perlunya Tim Ahli Toponimi di Daerah

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:02 WIB

Peran Guru Mewujudkan Sumedang Simpati

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:40 WIB

Mengelola Nilai Kebijaksanaan

Senin, 16 Mei 2022 | 19:37 WIB

Juara Liga 1 Musim Ini Harga Mati untuk Persib!

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:08 WIB

China Belajar dari Perang di Ukraina

Selasa, 10 Mei 2022 | 09:31 WIB

Misteri Uga Bandung dan Banjir Dayeuh Kolot

Senin, 9 Mei 2022 | 12:02 WIB
X