Uncertainty dalam Liburan

- Senin, 3 Januari 2022 | 12:44 WIB
[Ilustrasi hari libur] Ada Uncertainly dalam sektor pariwisata di Indonesia, yang diartikan sebagai ketidakpastian, d imana sulitnya untuk memperkirakan pandemi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[Ilustrasi hari libur] Ada Uncertainly dalam sektor pariwisata di Indonesia, yang diartikan sebagai ketidakpastian, d imana sulitnya untuk memperkirakan pandemi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

Ada Uncertainty dalam sektor pariwisata di Indonesia, yang diartikan sebagai ketidakpastian, d imana sulitnya untuk memperkirakan pandemi ini akan berakhir.

Libur telah tiba, libur telah tiba, hore … hatiku gembira ....

Itulah lantunan potongan lirik lagu yang biasa dinyanyikan anak-anak saat ini, setelah pelaksanaan kegiatan penilaian akhir semester berakhir.

Liburan identik dengan pergi ke tempat wisata baik yang berada di sekitar rumah maupun nan jauh disana.

Untuk dapat menikmati wisata, menginap di jasa penyediaan akomodasi baik itu hotel, resort dan villa menjadi pilihan dominan yang dipilih terntunya.

Baca Juga: Ketenagakerjaan Kota Banjar di Masa Pandemi

Berdasarkan data yang diperoleh dari badan pusat statisik (bps.go.id), untuk tingkat penghunian hotel di Jawa Barat perbulannya dari tahun 2020 dan 2021 dapat dilihat dari gambar di bawah ini:

Berdasarkan data yang diperoleh dari badan pusat statisik (bps.go.id), untuk tingkat penghunian hotel di Jawa Barat perbulannya dari tahun 2020 dan 2021 dapat dilihat dari gambar (bps.go.id)

Dari grafik tersebut, akhir tahun memang menjadi momen paling dinanti pengusaha karena tingkat penghunian kamar berada di atas rata-rata, apalagi saat masa pandemi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peran Guru Mewujudkan Sumedang Simpati

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:40 WIB

Mengelola Nilai Kebijaksanaan

Senin, 16 Mei 2022 | 19:37 WIB

Juara Liga 1 Musim Ini Harga Mati untuk Persib!

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:08 WIB

China Belajar dari Perang di Ukraina

Selasa, 10 Mei 2022 | 09:31 WIB

Misteri Uga Bandung dan Banjir Dayeuh Kolot

Senin, 9 Mei 2022 | 12:02 WIB
X