Dalam Berumah Tangga, Hati-Hati Tipu Daya 'Dasim'

- Minggu, 12 Maret 2023 | 12:30 WIB
Ilustrasi Rumah Tangga. (pixabay / Takmeomeo)
Ilustrasi Rumah Tangga. (pixabay / Takmeomeo)



Oleh Deffy Ruspiyandy

DALAM berumah tangga, mungkin tak selamanya jalan mulus akan didapatkan oleh pasangan suami istri. Bisa jadi jalan terjal akan pula dihadapi pada proses perjalanannya.

Tak urung ujian dalam rumah tangga akan muncul dan terkadang bagi sepasang suami istri yang tidak bisa menghadapinya maka pada akhirnya hancur dan biasanya berujung dengan perceraian.

Harus diakui di dalam berumah tangga haruslah didasari dengan ketakwaan kepada Allah SWT. Jadi artinya saat menjalankan roda kehidupan rumah tangga harus senantiasa dibarengi dengan menjalankan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya.

Jika mampu melakukan hal ini, maka senantiasa rumah tangga yang dijalankan akan ada petunjuk yang baik dari Allah sehingga arah rumah tangga jelas dan akan mampu meraih kebahagiaan yang diinginkan.

Baca Juga: Potret Gaya Hidup Mewah Istri Kepala BKN Jaktim: Mulai dari Plesiran ke Eropa Hingga Gunakan Tas Mewah!

Bahkan beberapa hari ini kita disuguhkan dengan kenyataan tragis seorang selebritis ternama yang lagi dalam penyembuhan penyakit yang dideritanya justru malah mendapat kenyataan pahit digugat cerai oleh istrinya.

Mungkin boleh saja menggugat cerai apabila suami melakukan KDRT atau melakukan tindakan kriminal. Tetapi jika suami sakit dan terpuruk ekonomi karena sakitnya serasa naif jika kemudian sang istri menggugat cerai walaupun mungkin ada alasan lain yang logis diterima oleh akal sehat.

Mungkin sebagian orang berpikir jika sering terjadi perceraian banyak disebabkan dengan ketidakcocokan pasangan yang dimaksud atau karena masalah ekonomi. Padahal lebih dari itu sesungguhnya ada juga tipu daya setan yang dilakukan agar bisa merusak rumah tangga.

Setan bernama Dasimlah yang memiliki tugas untuk merusak hubungan rumah tangga yang ada. Maka tak heran jika rumah tangga yang tak didasari dengan nilai-nilai yang kokoh, maka kerapkali rumah tangga itu malah hancur di tengah jalan.

Baca Juga: Apa Itu Safe Deposit Box? Bandingkan Harga Sewa di Mandiri, BNI, BTN dan Pegadaian

Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, ‘Aku telah melakukan begini dan begitu’. Iblis berkata, ‘Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatupun'. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, ‘Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, ‘Sungguh hebat (setan) seperti engkau.'” (HR Muslim)

Tak mengherankan setan yang bernama Dasim ini tentu saja akan membisikkan sesuatu khususnya kepada kaum wanita untuk selalu cemburu, menuntut sesuatu yang sangat berlebihan, iri dan dengki terhadap pencapaian orang lain dan tipu daya setan kepada seorang wanita untuk menimbulkan konflik dengan suaminya.

Bahkan mereka yang tengah pacaran pun tetap menjadi sasaran dasim yang sengaja didorong untuk melakukan perbuatan dosa seperti berzina yang pada akhirnya jelas akan merugikan keduanya dengan penyesalan yang begitu besar.

Baca Juga: Heboh Koper Jennie BLACKPINK Ketinggalan di Bandara, Beneran?

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wijkmeester Pecinan Suniaraja dan Citepus

Minggu, 26 Maret 2023 | 11:30 WIB

Respek dalam Berkomunikasi

Jumat, 24 Maret 2023 | 11:11 WIB

Ciledug Mengabadikan Sejarah Pembuatan Jalan Raya

Jumat, 24 Maret 2023 | 05:57 WIB

Menebar Dharma Agama dan Negara

Rabu, 22 Maret 2023 | 13:43 WIB

Pemborong Bangunan Tan Haij Long

Rabu, 22 Maret 2023 | 11:20 WIB

Rumitnya Nama Anak-Anak Zaman Sekarang

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:40 WIB

Bahagia Menyambut Bulan Ramadhan

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:00 WIB

Media Sosial dan Identitas Diri

Senin, 20 Maret 2023 | 09:24 WIB

Situ Lembang Danau Kaldera Gunung Sunda

Jumat, 17 Maret 2023 | 13:50 WIB

Bahagiakan Dirimu dengan Membahagiakan Orang Lain

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:55 WIB
X