Prabowo dan Anies Belum Pasang Baliho?

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 06:01 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pemasangan baliho figur partai polItik yang akan berkontestasi di Pilpres 2024, terus bermunculan. Salah satu tujuannya, yakni untuk mendongkrak tingkat elektabilitas mereka.

Namun, dari sekian banyak figur yang sudah memasang baliho itu, ternyata ada juga yang enggan melakukannya. Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, yang digadang-gadang akan bertarung di Pilpres 2024, malah belum ikut-ikutan memasang baliho.

Pengamat politik sekaligus pendiri lembaga survey Kedai Kopi, Hendri Satrio, mengamati pemasangan baliho oleh sejumlah politisi. Tercatat, kata dia, politisi yang memasang baliho di antaranya Puan Maharani, Airlangga Hartanto, hingga Muhaimin Iskandar. 

Hendri menduga, alasan Anies belum ikut pasang baliho karena pernah mengkritik pejabat yang sering pasang baliho. Anies juga dianggap sering tampil di media massa karena menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Anies lucu juga kalau pasang baliho. Lagian elektabilitas dan popularitas dia sedang tinggi dan sering ter-capture media," kata Hendri kepada Republika, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Sementara bagi Prabowo, menurut Hendri, tak ikut pasang baliho karena sudah merasa dikenal masyarakat. Apalagi, Prabowo bisa dikatakan veteran di kancah Pilpres walau selalu amsyong.

"Prabowo juga pede karena sudah langganan sebagai peserta Pilpres jadi cukup populer walau kalah terus. Namanya pun sudah termasuk tinggi elektabilitasnya," kata Hendri.

Hendri menduga, Anies dan Prabowo tetap akan memasang baliho bila resmi bertarung di Pilpres 2024. Namun keduanya bakal belakangan memasang baliho karena dianggap belum penting saat ini.

"Belum waktunya mereka pasang baliho. Walau nanti seiring berjalan waktu mereka akan pasang juga karena jadi kebutuhan kampanye, terutama kalau mereka berdua masuk ke dalam konstestasi Capres-Cawapres," ucap Hendri.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X