Karena Beban Berat, The Minions Tidak Dapat Bermain Secara Optimal

- Kamis, 29 Juli 2021 | 15:36 WIB
Karena Beban Berat, The Minions Tidak Dapat Bermain Secara Optimal
Karena Beban Berat, The Minions Tidak Dapat Bermain Secara Optimal

Lengkong, Ayobandung.com - The minions yang merupakan julukan bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa harus tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Langkah pasangan badminton yang menjadi unggulan Indonesia ini terhenti setelah kalah dari pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi dengan skor akhir 14-21 dan 17-21

Kekalahan the minion terjadi di Musashino Forest Sport Plaza pada kamis (29/97) tadi pagi. Setelah berusaha keras selama 33 menit, mereka berdua harus mengakui keunggulan lawan yang mampu menang dua set langsung tanpa balas. Kemenangan dari The Minions membuat pasangan asal Malaysia itu melenggang ke semifinal, menunggu pemenang dari pertandingan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Setelah laga usai, Kevin dan Marcus melalui situs BWF (Badminton World Federation) membeberkan alasan kenapa mereka bisa kalah dari lawan mereka hari ini. 

"Saya pikir kami ada di bawah tekanan sejak awal pertandingan di hari ini. Kami harus mengevaluasi. Kami merasa sedang tak baik," ujar Marcus.

Menurutnya, penampilan mereka berdua yang tidak memuaskan disebabkan tekanan atas beban yang mereka tanggung untuk dapat membawa pulang medali. Karenanya, mereka menjadi tidak dapat bermain sebebas sebagaimana biasanya. Hal ini terlihat ketika mereka berdua banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan sehingga memberi keuntungan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lawan.

Salah satu kekesalan yang terlihat adalah saat Kevin sempat membanting raket di tengah lapangan karena kesal ketika wasit menyatakan servernya sebagai foul
Berbanding terbalik dengan the minions, lawan mereka yaitu pasangan aaron chia/soh wooi dapat bermain dengan lebih bebas

"Mereka bermain tanpa beban, mereka bermain bagus hari ini. Mereka terus menyerang kami. Kami di bawah penampilan terbaik hari ini. Kami mempunyai tekanan besar di event seperti ini. Itulah alasan kami tak bisa bermain bagus", Marcus menambahkan.

Kekalahan ini membuat teh minions menjadi perwakilan cabor (cabang olahraga) bulutangkis ketiga yang harus menggantung raket, setelah sebelumnya ada Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) yang telah lebih dulu terhenti.

Belum putus harapan, Indonesia masih memiliki Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melaju ke semifinal olimpiade tokyo 2020. Pasangan yang berjuluk the daddies ini memantapkan langkahnya setelah menang melawan perwakilan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Tidak mudah, mereka berdua perlu berjuang keras untuk memenangkan dua dari tiga gim dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-9.

Halaman:

Editor: Handy Dannu Wijaya

Tags

Terkini

Mentan Minta Ketangguhan Sistem Pangan Diperkuat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 12:03 WIB

Resmi, Segini Harga Tarif PCR Terbaru di Jawa-Bali

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:51 WIB
X