Ini Cara Pencairan Bansos BST Rp 600 Ribu di Juli 2021

- Senin, 26 Juli 2021 | 19:47 WIB
Ilustrasi - Bansos BST Kemensos.
Ilustrasi - Bansos BST Kemensos.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM - Bagaimana cara mencairkan bansos BST Kemensos yang cair bulan Juli 2021 sebesar Rp 600 ribu ditambah beras 10 kilogram? Melalui artikel ini Anda bisa mencairkan bansos BST Kemensos tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok selama PPKM Darurat yang diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang. 

Masyarakat yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan terverifikasi di link cekbansos.kemensos.go.id akan mendapatkan bansos BST Rp 600 ribu dan bantuan tambahan berupa beras 10 kilogram. 

Namun sebelum melakukan langkah pencairan bantuan, Anda bisa melakukan cek online bansos BST Rp 600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id terlebih dahulu. Bansos BST Rp 600 ribu ini bisa dicek dengan data yang sesuai dengan KTP agar lebih akurat.

Selain penerima BST, Penerima bansos PKH juga akan mendapatkan bantuan berupa beras 10 kilogram dari  Kemensos yang bekerja sama dengan Bulog. Link cekbansos.kemensos.go.id tersebut juga digunakan untuk cek penerima BST, PKH, dan BPNT.

Pencairan Bansos BST Rp 600 Ribu

Bansos BST sebesar Rp 600 ribu sudah mulai cair pekan ketiga bulan Juli 2021 lalu. Itu artinya, Anda bisa melakukan proses pencairan segera.

Adapun cara mencairkan bansos BST Rp 600 ribu adalah dengan datang ke kantor pos setelah menerima undangan. Sementara itu, berkas yang perlu disiapkan untuk pencairan bansos BST Rp 600 ribu adalah sebagai berikut:

- Fotocopy KTP dan membawa KTP asli
- Fotocopy KK dan membawa KK asli
- Surat undangan pengambilan bansos BST Rp 600 ribu. 

Dengan membawa berkas-berkas yang telah disebutkan di atas, Anda bisa mencairkan bantuannya untuk memenuhi kebutuhan pokok harian. Pastikan nama Anda telah terdaftar di link cek bansos BST Rp 600 ribu yaitu di situs cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X