Ini Kata Ustaz Yusuf Mansyur Usai Dituding Pilih-pilih Pendonor

- Minggu, 25 Juli 2021 | 11:37 WIB
Ustaz Yusuf Mansur.
Ustaz Yusuf Mansur.

“Dari 13, 10 yang lolos screening kedokteran. 13-13 nya dari Daarul Qur'an semua dan ada adik saya. Dari 10 itu, yang kepake sama saya, yang dipilih hanya 4. Sebab kebutuhannya 4. Dan dari 4, yang dipake 1,” katanya.

Melalui donor darah dari kerabatnya ini, dia mengakui ada hikmah dan pelajaran penting yang didapat. Ustaz Yusuf Mansur menyebut ada keajaiban setelah menerima donor dari kerabatnya yang hafal Alquran ini.

“Saya tuh dikasih tau, tadi saya udah cerita dikit bahwa satu kantong itu targetnya naikin 1 dah (hemoglobin). Misal, hb saya 5, jd 6. Nah pake kantong "stok" RS yang pertama, hb saya kayak ga gerak, ke 5, 8. Mayan banget. Sebab dengan ini saya bisa menunda transfusi kedua dulu,” jelasnya.

“Tapi begitu dapet yang kedua, yang "berbeda", yaa Allah, melejit, melesat jadi 10,3. Bener-bener saya melihat miracle. Jika lolos screening medis aja udah bagus banget, apalagi ini ada nilai plus. 13-13 nya yang dari Daarul Qur'an, dari sisi manapun, semuanya jauh di atas saya, di dan dari berbagai bidangnya,”ungkapnya.

Keajaiban ini dikatakannya terjadi karena orang-orang yang mau mendonorkan darahnya ini adalah orang-orang istimewa. Ada pendonor yang telah menjadi hafiz Alquran sejak kecil dan berdakwah di negeri para wali, ada juga yang dikenal dengan amalannya yang baik.

“Yah, sekali lagi, saya ga milih-milih. Buktinya saya menerima dengan penuh suka cita, penuh syukur, kantong darah yang sampe sekarang saya ga tau dan saya ga kenal siapa,”ujarnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Daftar Vaksin Covid-19 Online dengan PeduliLindungi

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:00 WIB

9 Daerah Turun Status ke PPKM Level 1, Ada Bandung?

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:47 WIB

Resmi! PPKM Diperpanjang Lagi hingga 1 November 2021

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:25 WIB

Kemenag Siap Selenggarakan Haji, Ini Syaratnya

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:14 WIB
X