Begini Cara Menonton Siaran Televisi Digital

- Minggu, 25 Juli 2021 | 09:12 WIB
Ilustrasi. Begini Cara Menonton Siaran Televisi Digital.
Ilustrasi. Begini Cara Menonton Siaran Televisi Digital.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Siaran televisi digital di rumah segera meluncur di beberapa daerah di Indonesia. Bagaimana cara menonton siaran TV digital? Kementerian Komunikasi dan Informatika membagikan caranya.

"Program siaran akan lebih banyak dan bervariasi. Kesempatan masyarakat untuk menikmati siaran televisi yang berkualitas," kata Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kominfo, Mulyadi, dilaporkan Republika, Sabtu, 24 Juli 2021.

Untuk menonton siaran televisi digital di rumah, langkah yang harus dilakukan adalah:

1. Pastikan lokasi sudah mendapatkan siaran digital

Untuk mengecek lokasi mana saja yang sudah bisa mendapatkan siaran digital, masyarakat bisa mengunjungi situs resmi Siaran Digital Indonesia dari Kominfo atau aplikasi SIRANI.

2. Cek perangkat televisi

Televisi yang tipis dan berlayar datar belum tentu bisa menangkap siaran digital. Untuk itu, pada fitur setelan di masing-masing televisi, cek apakah perangkat memiliki opsi analog televisi dan digital televisi.

Jika ada digital televisi, maka perangkat sudah bisa menangkap siaran televisi teresterial digital. Perangkat televisi digital antara lain ditandai dengan teknologi DVB T2.

3. Memasang set top box

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Cara Mudah Tukar Kode Voucher Pelatihan Kartu Prakerja

Minggu, 26 September 2021 | 21:55 WIB

Aplikasi Pedulilindungi Mau Jadi Alat Pembayaran?

Minggu, 26 September 2021 | 16:46 WIB
X