Varian Delta Lebih Menular, Orang Sudah Vaksinasi Tetap Lakukan Hal Ini!

- Selasa, 29 Juni 2021 | 08:38 WIB
Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Virus corona varian Delta salah satu varian yang sedang memicu kekehawatiran di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menyarankan orang yang sudah suntik vaksin Covid-19 tetap memakai masker dan menjaga jarak untuk melindungi diri.

Menurut Dr. Mariangela Simao, asisten direktur jenderal WHO, suntik vaksin Covid-19 saja tidak cukup menghentikan penularan virus corona Covid-19. Apalagi melindungi diri dari penularan varian Delta.

"Orang-orang tetap harus memakai masker secara konsisten, berada di ruang berventilasi baik, menjaga kebersihan tangan, jaga jarak fisik dan menghindari kerumunan," kata Dr. Mariangela Simao dikutip dari Fox News.

Semua langkah itu sangat penting untuk melindungi diri dari penularan virus corona varian Delta. Meskipun Anda sudah suntik vaksin Covid-19 penuh.

Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan virus corona varian Delta ini termasuk virus corona yang paling menular dibandingkan varian lainnya. Bahkan virus corona varian Delta ini menyebar lebih cepat di antara orang yang sudah suntik vaksin Covid-19.

Disitat dari Himedik.com, WHO merekomendasikan orang yang sudah suntik vaksin Covid-19 tetap memakai masker dan mematui protokol kesehatan, setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengatakan orang yang sudah suntik vaksin Covid-19 bisa berpergian ke sebagaian besar tempat tanpa memakai masker.

Sementara itu, AS memiliki tingkat vaksinasi yang lebih tinggi dibandingkan negara lainnya yang berjuang melawan virus corona varian Delta. Selain itu, tingkat infeksi harian juga telah turun tajam di AS dalam beberapa bulan terakhir, karena semakin banyak orang Amerika yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Setidaknya, 53,9 persen populasi di AS telah menerika setidaknya 1 dosis vaksin Covid-19. Sekitar 63 persen orang Amerika usia di atas 12 tahun juga akan menerima suntikan vaksin Covid-19. Tapi, anak-anak di bawah usia 12 tahun belum memenuhi syarat untuk suntik vaksin Covid-19.

Sebuah analisis dari The Associated Press, menemukan hampir semua kematian akibat virus corona Covid-19 pada Mei 2021 adalah orang yang belum suntik vaksin Covid-19. Kematian orang yang sudah suntik vaksin Covid-19 adalah 0,1 persen dari total orang yang sudah suntik vaksin.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

PPKM Diperpanjang 2 Minggu hingga 4 Oktober 2021

Senin, 20 September 2021 | 18:05 WIB

Pegawai KPK Tak Lulus TWK Dipecat Tanpa Pesangon

Senin, 20 September 2021 | 17:32 WIB

Heboh M Kece Dianiaya Irjen Napoleon, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 08:28 WIB

PPKM Diperpanjang Lagi? Besok Pengumumannya

Minggu, 19 September 2021 | 09:54 WIB

Masyarakat Harus Disiplin Pakai Masker di Acara Keagamaan

Minggu, 19 September 2021 | 09:06 WIB
X