Lama Bungkam, Gofar Hilman Akhirnya Angkat Bicara Soal Kasus Pelecehan Seksual

- Jumat, 25 Juni 2021 | 05:35 WIB
Gofar Hilman angkat suara soal dugaan kasus pelecehan seksual yang menyeret namanya, Kamis, 24 Juni 2021.
Gofar Hilman angkat suara soal dugaan kasus pelecehan seksual yang menyeret namanya, Kamis, 24 Juni 2021.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Setelah nama dirinya ramai diberitakan, sebab viralnya utasan akun Twitter @quweenjojo menceritakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh penyiar kondang Gofar Hilman pada 2018 silam, ia tiba-tiba menghilang dari pandangan publik.

Namun, setelah bungkam selama beberapa waktu, akhirnya Gofar pun angkat bicara melalui Instagram TV dan kanal Youtube-nya, Kamis, 24 Juni 2021.

Dalam video yang berjudul “Apa Kabar?”itu, Gofar bersikukuh bahwa dirinya tidak melakukan tindak pelecehan seperti yang digulirkan oleh akun Twitter yang bersangkutan.

Dia juga menyampaikan bahwa selama dua minggu ke belakang, dirinya berusaha untuk mengumpulkan bukti dan saksi atas kasus tersebut, namun Gofar tidak menemukan adanya poin yang memperkuat tudingan @quweenjojo.

Gue menegaskan bahwa bahwa gue nggak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan," ujar Gofar.

Gofar juga mengatakan dirinya menjadi korban dari stereotip urakan yang kerap kali diidentikkan dengan orang-orang yang tidak memiliki perangai baik. Menurut Gofar, meskipun dirinya memang lekat dengan tipikal urakan, bukan berarti dia cocok dengan citra pelaku pelecehan seksual yang dikenakan padanya.

“Apa karena cara berpakaian gue? Cara bertutur kata gue? Apa karena cara gue berinteraksi sama orang? Jadinya kayak wah cocok banget, dia pasti ngelakuin ini karena gua sangat fit the profile," ungkap Gofar.

Dengan nada murung, Gofar pun mengatakan dirinya sangat rindu dengan aktivitas yang biasa dia lakukan setiap hari. Pasalnya, selama dua minggu belakang, dirinya benar-benar fokus mengurusi segala hal yang berkaitan dengan tudingan @quweenjojo.

Terlepas dari benar atau tidaknya apa yang disampaikan @quweenjojo, sejauh ini sudah ada delapan aduan yang menyeret namanya dalam kasus yang serupa. Aduan itu disampaikan kepada Posko Pengaduan Pelecehan Seksual yang disediakan oleh LBH APIK Jakarta.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X