Perintah Jokowi: Operasi Yustisi Prokes di 29 Daerah Zona Merah

- Senin, 21 Juni 2021 | 17:02 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengatakan, Presiden Jokowi memerintahkan ada operasi yustisi di 29 daerah berstatus zona merah penyebaran virus corona.

"Implementasinya, TNI dan Polri sudah melaksanakan pendampingan posko dan penebalan personel pada 29 daerah merah, untuk melakukan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan," ujar Ganip, Senin 21 Juni 2021.

Ganip menuturkan, yang menjadi sasaran dalam operasi yustisi yakni aktivitas individu dan masyarakat di lokasi atau tempat yang menimbulkan kerumunan.

Selain itu, operasi juga menyasar tempat-tempat umum yang berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

"Di tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi terhadap pelanggaran protokol kesehatan. Seperti di fasilitas umum, restoran, kafe, pemukiman, tempat olahraga umum, di mal dan tempat-tempat wisata," ucap dia.

Tak hanya itu, Ganip menyebut dalam rapat terbatas, Jokowi juga meminta satgas untuk fokus pada penerapan disiplin protokol kesehatan. 

Ia menegaskan, satgas sudah berkolaborasi dengan Panglima TNI, Kapolri dan Kemenkes untuk mengintensifkan sosialiasi protokol kesehatan.

"Saya mendapat perintah dari bapak presiden untuk konsentrasi pada pendisiplinan prokes 3M dengan tindakan lapangan. Satgas selama ini sudah berkolaborasi dengan Panglima TNI Kapolri dan Kemenkes untuk terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi, edukasi prokes 3M yaitu kepada individu, komunitas, instansi dan masyarakat," katanya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Daftar Vaksin Covid-19 Online dengan PeduliLindungi

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:00 WIB

9 Daerah Turun Status ke PPKM Level 1, Ada Bandung?

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:47 WIB

Resmi! PPKM Diperpanjang Lagi hingga 1 November 2021

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:25 WIB

Kemenag Siap Selenggarakan Haji, Ini Syaratnya

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:14 WIB
X