Jangan Tertinggal, Ini Pesan Untuk Penerima Kartu Prakerja Gelombang 17

- Senin, 14 Juni 2021 | 11:02 WIB
Kartu Prakerja.
Kartu Prakerja.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengucapkan selamat kepada 44 ribu pendaftar yang dinyatakan sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 17.

Gelombang 17 dibuka untuk merekrut penerima Kartu Prakerja baru sebagai pengganti penerima Gelombang 12 hingga 16 yang tidak memanfaatkan bantuan. Jumlah peserta yang tak kunjung mengikuti pelatihan terhitung satu bulan sejak mereka ditetapkan di gelombang 12-16 mencapai 44 ribu orang. 
 
Hal itu membuat Denni harus memberikan pesan atau imbauan kepada 44 ribu penerima Kartu Prakerja Gelombang 17. Denni mengatakan bahwa mereka dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dengan mengambil berbagai pelatihan yang tersedia di program ini.

“Selamat untuk Sobat Prakerja yang diterima sebagai peserta Gelombang 17. Manfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin. Ingat, jutaan kawan-kawan kalian yang mendaftar belum tentu mendapatkan kesempatan ini,” kata Denni dikutip Ayojakarta.com, Senin 14 Juni 2021.

“Pastikan Sobat Prakerja memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan ini hanya satu kali seumur hidup. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak, ya,” lanjutnya.

Denni memaparkan, setidaknya ada tiga hal yang menjadi pembeda Program Kartu Prakerja dibandingkan program pelatihan pemerintah yang sudah ada.

Pertama, konten pelatihan yang beragam, kekinian, praktis, dan relevan dengan dunia kerja. Ada yang pendek maupun panjang, ada yang webinar maupun self-paced video. 

Kedua, adanya kebebasan memilih bagi peserta pelatihan. Ada lebih dari 1.500 pelatihan di ekosistem Kartu Prakerja yang dapat dipilih dan dikombinasikan oleh para penerima Kartu Prakerja sesuai minat dan bakat masing-masing.

"Ketiga, kompetisi antar Lembaga Pelatihan menghadirkan hasil yang positif dalam harga, kualitas dan layanan. Saat ini ada 179 Lembaga Pelatihan dalam ekosistem Prakerja," sebut Denni.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

9 Daerah Turun Status ke PPKM Level 1, Ada Bandung?

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:47 WIB

Resmi! PPKM Diperpanjang Lagi hingga 1 November 2021

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:25 WIB

Kemenag Siap Selenggarakan Haji, Ini Syaratnya

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:14 WIB
X