Ingat! Pelanggar Prokes Akan Kena Denda

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 06:25 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.
Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sektor kegiatan yang melanggar protokol kesehatan selama PPKM mikro akan ditindak tegas dan diberi sanksi. Hal ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Ia mengatakan, pelanggaran terhadap prokes ini ditemukan di berbagai lokasi dalam beberapa hari terakhir ini.

“Satgas di daerah tidak akan segan mengambil tindakan tegas baik denda kepada masyarakat hingga penutupan sementara lokasi yang melanggar prokes,” kata Wiku saat konferensi pers.

Ia pun mengingatkan masyarakat dan juga berbagai sektor kegiatan yang saat ini beroperasi agar secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Upaya ini penting untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan kasus di masyarakat.

Angka penularan kasus dalam beberapa hari terakhir ini telah mencapai lebih dari 8 ribu kasus. Bahkan pada Kamis 10 Juni kemarin, penambahan kasus positif merupakan yang tertinggi sejak empat bulan terakhir yakni menyentuh angka 8.892.

“Maka ini adalah alarm kita bersama, jangan sampai meningkat terus,” ujar Wiku.

Covid-19 di Jawa Barat

Kasus Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) telah menyentuh angka 325.520 setelah bertambah 1.334 kasus pada Jumat, 11 Juni 2021.

Berdasarkan laman Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar atau Pikobar, Jumat, 11 Juni 2021, kasus terbanyak ada di Kota Depok dengan 3.639 kasus positif aktif.

Wilayah dengan jumlah kasus terendah menurut Pikobar adalah Kabupaten Bekasi dengan 44 kasus positif aktif.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X